Breaking News:

Rekomendasi Kuliner

Bubur Hayam Kotabaru Jogja, Sensasi Makan Bubur dengan Aneka Toping Lezat

Mencicipi bubur ayam di kedai Bubur Hayam Kotabaru yang menyajikan menu bubur dengan aneka toping.

TribunTravel/Arimbi Haryas Prabawanti
Bubur Hayam Kotabaru Yogyakarta 

TRIBUNTRAVEL.COM- Bubur ayam adalah satu jenis makanan dari Indonesia berbahan dasar beras, dimasak dengan air yang banyak sehingga memiliki tekstur yang lembut dan berair.

Agar lebih nikmat, bubur tersebut biasanya disajikan dalam suhu panas atau hangat lengkap dengan teh atau minuman favorit.

Bagi kamu penggemar bubur ayam, di Jogja, ada kedai yang menyajikannya dengan aneka toping serta lauknya yang harus kamu coba.

Buka mulai pukul 06.00 WIB, kedai Bubur Hayam tak pernah sepi pengunjung karena rasanya yang lezat dan aneka topping buburnya yang menggoda selera.

Saat datang ke Kedai Bubur Hayam, kamu akan ditawari dua menu andalan yakni bubur hayam dan bubur ketam hitam, serta aneka minuman unik seperti es bruno, milo, teh, susu rempah, tape susu, jus pisang dan cincau karamel.

Bubur Hayam Kotabaru
Bubur Hayam Kotabaru (TribunTravel/Arimbi Haryas Prabawanti)

Menu bubur hayam menjadi andalan karena topping telur setengah matang, kacang, daun bawang, suwiran ayam, dan rempelo atinya diolah dengan sempurna sehingga menyajikan paduan rasa gurih, asin, dan manis yang sempurna di lidah.

Sementara, bubur ketam hitam juga menjadi primadona karena topping susu, ketan, nangka serta tambahan es krim diatasnya dengan takaran yang sesuai menghasilkan rasa manis dan tekstur lembut yang meleleh di mulut.

Harga yang ditawarkanpun juga cukup terjangkau, yakni Rp 10.000 untuk bubur hayam biasa, Rp 15.000 untuk bubur hayam rempelo ati, Rp 15.000 untuk pelor atau tambahan telur ayam setengah matang, dan Rp 20.000 untuk bubur hayam spesial.

Sedangkan untuk bubur ketam hitam, harganya juga sangat terjangkau yakni Rp 12.000 untuk yang biasa, dan Rp 20.000 untuk yang spesial atau tambahan es krim.

Tak hanya aneka menu dan harganya yang terjangkau, lokasi kedai Bubur Hayam yang berada di di Jalan Johar Nurhadi Nomor 5, Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membuatnya mudah ditemukan pengunjung.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved