Breaking News:

Posting Video Memasak di Youtube, Buronan Mafia Ditangkap

Mafia Italia yang buron di Republik Dominika ditangkap dan diekstradisi minggu lalu setelah posting video dirinya memasak di Youtube.

USA-Reiseblogger /Pixabay
Ilustrasi nonton video di Youtube 

TRIBUNTRAVEL.COM - Seorang mafia Italia yang buron di Republik Dominika ditangkap dan diekstradisi minggu lalu setelah memposting video dirinya memberikan tutorial memasak di YouTube.

Menurut The Guardian , Marc Feren Claude Biart adalah anggota keluarga Cacciola dalam 'Ndrangheta Mafia, yang telah lama membayangi Cosa Nostra di masa lalu dalam hal jangkauan dan pengaruh destruktif.

Organisasi tersebut bertanggung jawab atas sebagian besar kokain yang masuk ke Eropa.

Biart telah menjadi buronan sejak 2014, ketika jaksa penuntut Italia mengeluarkan surat perintah penangkapannya karena menyelundupkan kokain ke Belanda.

Menurut NBC News , dia melarikan diri di Karibia lima tahun lalu, di mana dia tetap di bawah radar sampai memposting video memasak yang menampilkan dirinya dan istrinya di saluran YouTube-nya.

Tidak jelas berapa banyak video yang dia posting ke salurannya dan berapa lama dia menjadi pembawa acara tutorial memasak sebelum dia tertangkap.

Ilustrasi memasak
Ilustrasi memasak (Reinhard Thrainer /Pixabay)

Meskipun dia dengan hati-hati menghindari menunjukkan wajahnya di depan kamera, Biart tetap dikenali dari tatonya yang khas.

Akibatnya, buronan berusia 53 tahun itu diekstradisi pada hari Senin dan diterbangkan ke Milan untuk menghadapi persidangan.

Untuk Organisasi Polisi Kriminal Internasional, atau INTERPOL, penangkapan Biart adalah yang terbaru dari serangkaian operasi yang bertujuan untuk melumpuhkan sindikat 'Ndrangheta.

Kantor penegak hukum global bergabung dengan banyak otoritas polisi Eropa pada 2020 dalam serangan terhadap sindikat Mafia yang menurut INTERPOL ada "di setiap benua dunia".

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ambar Purwaningrum
Editor: Ambar Purwaningrum
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved