Breaking News:

Liburan Akhir Pekan

Jelang Akhir Pekan, Cobain Wahana Banana Boat di Pantai Lumban Bulbul Pesisir Danau Toba

Pantai Lumban Bulbul di pesisir Danau Toba menyediakan wahana seru seperti banana boat untuk manjakan pengunjung.

Editor: Nurul Intaniar
TRIBUN MEDAN /VICTORY
Pantai Lumban Bulbul di pesisir Danau Toba 

TRIBUNTRAVEL.COM - Menjelang liburan akhir pekan memang paling asyik kalau berwisata ke destinasi alam, seperti pantai misalnya.

Tidak melulu harus bermain istana pasir atau volly pantai, ada juga wahana seru lain yang dapat dilakukan seperti banana boat.

Pantai Lumban Bulbul di pesisir Danau Toba menyediakan wahana seru tersebut untuk semua pengunjung.

Keindahan pasir putih di Pantai Lumban Bulbul kawasan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara membuat kepenatan dengan hiruk pikuk perkotaan dapat hilang.

Pantai dengan pesona air Danau Toba dan pemandangan perbukitan dan pepohonan yang mengelilingi.

Banyak wahana air yang disediakan seperti banana boat dan perahu atau solu-solu yang dapat disewa untuk berkeliling disekitar Danau Toba.

Baca juga: Liburan Akhir Pekan ke Pantai Batu Hoda, Destinasi Cantik dengan Pemandangan Tebing Danau Toba

Pantai Lumban Bulbul kawasan Balige, pesisir Danau Toba
Pantai Lumban Bulbul kawasan Balige, pesisir Danau Toba (TRIBUN MEDAN/ VICTORY)

Air pantai di daerah ini juga tenang dan tidak terlalu daam cocok bagi keluarga yang hendak membawa keluarga serta anak-anak bermain di tepian danau.

Serta di wilayah ini disediakan fasilitas wahana bermain bagi anak-anak seperti papan loncat, ayunan dan lain sebagainya.

Pengunjung tidak ada dikutip retribusi untuk masuk ke dalam pantai, hanya perlu membayar biaya parkir Rp 5000.

Serta bagi pengunjung yang hendak menyewa tenda dengan harga Rp 30.000 per harinya.

Bagi warga Kota Medan yang hendak bepergian ke Pantai Lumban Bulbul membutuhkan waktu sekira 5 jam dan apabila berangkat dari Kota Pematangsiantar membutuhkan waktu 2 jam 37 menit.

Bagi warga yang juga ingin membeli oleh-oleh, warga sekitar menyediakan gerai toko aksesoris tradisional yang menjual aneka pernak-pernik dan pakaian.

Seorang pengunjung berasal dari Kota Medan, Jessica Siahaan menyebutkan bahwa dirinya sangat senang dengan lokasi wisata Pantai Lumban Bulbul karena bisa bermain pasir.

"Sangat senang disini, bisa menikmati weekend bersama keluarga, bahkan saya tadi bisa bermain pasir dan keliling pantai pasir putih," ungkapnya.

Jessica juga menerangkan ia bersama keluarga juga menikmati wahana Donat Boat di tengah Danau Toba.

"Sangat seru sekali karena bisa bermain air di tengah danau pakai Ufo Boat memang safety karena pakai baju pelampung. Harganya juga terjangkau Rp 200 ribu sekali main," bebernya.

Ia menambahkan keindahan Pantai Lumban Bulbul akan semakin lebih indah saat menjelang sore hari di mana matahari mulai tenggelam dan warna langit telah berubah kemerahan.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Toba, Agus Karo-Karo, Kamis mengatakan bahwa wisata Lumban Bulbul menjadi salah satu destinasi favorit di Kabupaten Toba.

Untuk memastikan kenyamanan para wisatawan, Pemerintah Kabupaten Toba juga melatih para pelaku industri kreatif di Pantai Lumban Bulbul agar menerapkan sertifikasi protokol kesehatan berbasis "Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability atau CHSE.

"Kita sudah mendampingi dan melatih para pelaku industri kreatif ini untuk memenuhi standar CHSE guna menjamin keamanan dan kenyamanan wisatawan," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved