Breaking News:

Viral, Spot Makan Es Krim di Medan Ini Punya Suasana Mirip dengan Kutub Utara

Koteun Ice merupakan tempat makan es krim yang hadir dengan konsep unik ala Igloo Kutub Utara di Medan.

Editor: Nurul Intaniar
TribunMedan/Kartika
Suasana di dalam Koteun Ice dengan konsep Kutub Utara 

TRIBUNTRAVEL.COM - Pecinta es krim merapat! Ada spot makan es krim keren yang bisa jadi pilihan untuk dikunjungi.

Jika biasanya makan es krim di restoran atau kedai gelato, kali ini cobalah datang ke Medan yang punya spot makan es krim antimainstream.

Namanya adalah Koteun Ice, tempat makan es krim yang hadir dengan konsep unik ala Igloo Kutub Utara yang saat ini sedang tren di kalangan wisatawan.

Lokasi Koteun Ice terletak di Centre Point Mal Blok M Jalan Jawa Nomor 8, Medan Timur, Medan, Sumatera Utara

Supervisor Koteun Ice, Dini mengungkapkan bahwa pemilihan konsep diambil dengan melihat pasar Kota Medan yang banyak tertarik dengan nuansa Kpop dan belum ada konsep seperti Kutub Utara di Medan.

"Koteun itu kita ambil dari bahasa Korea yang artinya kapas. Jadi es krim kita itu es yang selembut kapas. Kalau konsepnya itu kita ambil nuansa Kutub Utara jadi karena kita lihat banyak orang Indonesia yang suka dengan Korea dan di kota Medan belum ada yang buat konsep seperti kutub Utara disini," ungkap Dini.

Baca juga: 6 Minuman Khas Pontianak yang Wajib Kamu Coba, Ada Es Krim Angi yang Disajikan dengan Batok Kelapa

Memiliki dua lantai dengan beragam aneka spot foto yang dapat menjadi pilihan pengunjung mengabadikan diri dengan konsep Kutub Utara.

Di lantai pertama, pengunjung akan dapat langsung menghadap kasir untuk memilih menu dan jejeran kursi di sudut ruangan.

Koteun Ice menawarkan menu andalan yaitu Ice Cream mulai harga Rp 30 ribu- Rp 70 ribuan.

Adapun menu paling best seller diantaranya Exotic Tropical Mango seharga Rp 42 ribu dan Alphine Dark Choco seharga Rp 44 ribu.

"Untuk Exotic Tropical Mango udah free tiga topping yaitu Longan, Rainbow Jelly tapi toppingnya ini bisa diganti dengan topping yang lain," ujarnya.

Tak hanya menu es krim, Koteun Ice juga menawarkan menu ala Korea yang sempat booming dan digemari oleh masyarakat seperti Samyang, Tteokbokki, Ramyeon, Chicken Wing, Cheese Rabboki, dan jajanan snack lainnya dengan harga Rp 30 ribu-Rp 50 ribu.

Menaiki lantai dua, pengunjung akan disuguhkan konsep kutub Utara mulai dari properti seperti Igloo, kursi kristal, dan perapian yang cocok untuk menjadi spot foto yang unik ditambah lagi dengan dentuman lagu K-Pop.

"Dilantai dua nanti pengunjung akan disuguhkan sama konsep ala kutub Utara. Terus kita putarkan lagu K-Pop yang kita ambil dari soundtrack drama Korea yang lagi populer atau dari girlband atau boyband dari korea seperti BTS atau Blackpink," tutur Dini.

Para pengunjung juga tampak menikmati suasana dengan berfoto di spot-spot menarik.

"Teman-teman yang ajak kesini karena kan ini konsep ala-ala Korea tapi kalau untuk interiornya ini seperti es gitu. Kalau untuk makanan sering kita pesan Samyang, Ramyeon enak sih rasanya," ucapnya.

Demi memberikan pelayanan terbaik kepada customer, Koteun Ice juga turut memberikan promo menarik setiap Selasa dan Jumat tiap Minggu.

Khusus di hari Selasa, Koteun Ice memberikan promo Girls Treatday khusus untuk Perempuan dengan membeli varian es krim Koteun Ice apa saja dengan harga Rp 35 ribu dengan sudah mendapat tiga free topping.

Kemudian, Koteun Ice juga memberi promo untuk beli fruity series/cappuccino/taro free satu topping seharga Rp 17 ribu.

Untuk di hari Jumat, Koteun Ice juga memberikan promo setiap pembelian es krim Koteun Ice dengan varian tertentu akan mendapat gratis satu minuman atau snack.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved