Breaking News:

Serasa Liburan ke Luar Angkasa, Museum Ini Hadirkan Replika Planet Mars Raksasa

Natural History Museum di London mempunyai replika planet Mars raksasa sebagai penanda kedatangan kendaraan Perseverance milik NASA di Mars.

Instagram.com/@natural_history_museum
Natural History Museum di London 

TRIBUNTRAVEL.COM - Momen liburan akhir pekan tak melulu harus ke taman safari atau ke pantai.

Cobalah sesekali manfaatkan waktu berkunjung ke museum dan melihat beragam koleksi yang ada.

Berbicara soal museum, ada satu museum di London yang menyajikan nuansa seperti luar angkasa dengan menghadirkan replika planet Mars raksasa.

Natural History Museum di London memiliki sebuah replika planet Mars raksasa sebagai penanda kedatangan kendaraan (rover) Perseverance milik NASA baru-baru ini di planet tersebut.

Melansir Lonely Planet, Jumat (19/2/2021), karya seni dengan lebar tujuh meter yang diciptakan seniman Inggris bernama Luke Jerram tersebut digantung di langit-langit Hintze Hall.

Adapun, Hintze Hall merupakan ruangan yang juga memiliki karya seni dari misi perjalanan NASA sebelumnya.

Baca juga: Begini Foto Robot Penjelajah Perseverance Milik NASA yang Berhasil Mendarat di Planet Mars

Instalasi seni planet Mars karya seniman Inggris bernama Luke Jerram yang digantung di Hintze Hall, Natural History Museum London
Instalasi seni planet Mars karya seniman Inggris bernama Luke Jerram yang digantung di Hintze Hall, Natural History Museum London (dok. Natural History Museum)

Replika planet Mars ditaruh di sana sebagai tribut dari mendaratnya Perseverance di planet merah setelah melakukan perjalanan sepanjang tujuh bulan dari Bumi.

Selagi berada di Mars, Perseverance akan mencari jejak kehidupan mikroba masa lalu.

Sementara itu, para ilmuwan dari Natural History Museum bekerja sama dengan NASA dan Badan Antariksa Eropa terkait saran untuk pengumpulan sampel batuan dan tanah planet Mars.

Meski instalasi seni tersebut luar biasa untuk dilihat, saat ini Natural History Museum masih ditutup karena adanya pembatasan Covid-19.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Nurul Intaniar
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved