Breaking News:

Harga Tiket Masuk Kampung Tematik Mulyaharja, Agrowisata di Bogor yang Tak Jauh dari Jakarta

Kota Bogor memiliki tempat wisata bernama Agro Eduwisata Organik Mulyaharja atau Kampung Tematik Mulyaharja yang menawarkan hal tersebut.

Dok. Pemkot Bogor
Kampung Tematik Ciharashas Mulyaharja atau yang biasa disebut Visit Mulyaharja telah resmi dibuka sejak Minggu (10/1/2021) lalu. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Jika ingin menikmati pemandangan sawah berlatar belakang gunung sambil bertani, warga Jabodetabek tidak perlu jauh-jauh ke luar dari area tersebut.

Sebab, Kota Bogor memiliki tempat wisata bernama Agro Eduwisata Organik Mulyaharja atau Kampung Tematik Mulyaharja yang menawarkan hal tersebut.

Kampung Tematik Mulyaharja berlokasi di RT 05/RW 01, Mulyaharja, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

“Kita ngejarnya wisata edukasi (bertani) sih karena anak-anak sekarang kesadaran bercocok tanamnya kurang,” kata Manager Operasional Agro Eduwisata Organik Mulyaharja Kipin Ramadhan kepada Kompas.com, Senin (8/2/2021).

Tidak hanya itu, kegiatan wisata lain yang bisa dilakukan adalah kulineran atau liwetan di tengah sawah, selfie di spot Instagramable, dan trekking di tiga jalur yang ada.

Terkait rute tercepat untuk berkunjung ke sana, Kipin menyarankan agar perjalanan dimulai dari Tugu Kujang di Jalan Raya Pajajaran nomor 1A, Baranangsiang, Bogor Timur.

Kampung Tematik Mulyarharja dengan hamparan persawahan seluas 23 hektar.
Kampung Tematik Mulyarharja dengan hamparan persawahan seluas 23 hektar. (Instagram/@cuu_sm)

Jarak tempuh dari ikon Kota Bogor menuju Kampung Tematik Mulyaharja adalah 10,3 kilometer atau sekitar 30 menit menggunakan mobil.

Harga tiket masuk Kampung Tematik Mulyaharja

Harga tiket masuk tempat wisata tersebut adalah Rp 10.000 per orang dengan jam operasional setiap hari pukul 07.00-18.00 WIB.

Jika ingin bertani, harganya adalah Rp 50.000 per orang dengan minimal 20 orang.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved