Breaking News:

Lion Air Group Akan Lakukan Digitalisasi Dokumen Kesehatan Perjalanan Udara Secara Bertahap

Digitalisasi dimaksud adalah proses penggunaan dan pengembangan teknologi perangkat lunak (platform) pada segala aktivitas perjalanan udara.

Tribun Jakarta - Tribunnews.com
Ilustrasi Lion Air. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Lion Air Group akan mendukung pelaksanaan digitalisasi dokumen tes kesehatan Corona Virus Disease 2019 (Rapid Test Antigen atau PCR/SWAB) perjalanan udara bagi penumpang secara bertahap pada masa waspada pandemi Covid-19.

Total dari kerjasama fasilitas kesehatan untuk layanan Rapid Test Antigen hingga hari ini Jumat (5/2/2021) telah tersedia di 24 titik berlokasi strategis dengan tarif terjangkau Rp 95.000 di berbagai kota atau daerah di Indonesia.

Mencakup di Banda Aceh, Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Pematang Siantar, Padang, Pekanbaru, Palembang, Pangkalpinang, Kota Tangerang, Jakarta, Bogor, Cikarang-Kabupaten Bekasi, Bandung, Makassar, Kendari, Banjarmasin, Balikpapan, Kabupaten Badung, serta mempersiapkan di kota-kota atau bandar udara-bandar udara lainnya.

Baca juga: Daftar 24 Lokasi Layanan Rapid Test Antigen COVID-19 yang Disediakan Lion Air Group

Digitalisasi dimaksud adalah proses penggunaan dan pengembangan teknologi perangkat lunak (platform) pada segala aktivitas-aktivitas yang dilakukan oleh:

1. Fasilitas kesehatan (sebelum penerbangan)

Faskes akan register dalam platform Vaksinku atau Paspor Sehat. Hasil dari uji kesehatan yang dilakukan terhadap penumpang, dimasukkan (input) secara akurat dan tepat waktu pada sistem (real time).

Petugas faskes langsung mengirim data untuk menerbitkan surat hasil tes Covid-19 dan terintegrasi ke aplikasi kartu kewaspadaan kesehatan elektronik (electronic Health Alert Card/ e-HAC).

e-HAC akan menghasilkan data digital berupa surat hasil uji kesehatan sesuai pilihan penumpang (Rapid Test Antigen atau PCR/ SWAB).

Ilustrasi maskapai Lion Air rute penerbangan Jakarta-Batam
Ilustrasi maskapai Lion Air rute penerbangan Jakarta-Batam (Instagram/ @lionairgroup)

2. Penumpang (tamu)

a. Sebelum keberangkatan

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved