Breaking News:

Spanyol Luncurkan Layanan Kereta Peluru Berbiaya Murah Antara Madrid dan Barcelona

Banyak destinasi di seluruh dunia, Spanyol cukup terhenti di jalurnya selama pandemi, dan akan luncurkan kereta peluru dengan kecepatan 330 kilometer

Flickr/ Gary Todd
Ilustrasi kereta peluru Spanyol 

TRIBUNTRAVEL. COM - Bagi traveler yang sedang liburan ke Spanyol, jangan lupa mencoba layanan kereta api berkecepatan tinggi yang baru.

Operator negara Spanyol Renfe dengan biaya rendah, Avlo akan membawa penumpang melakukan perjalanan 500 kilometer (300) mil dari Madrid menuju ke Barcelona hanya dalam dua setengah jam, dengan biaya mulai dari € 5 setara Rp 84 ribu.

Layanan Avlo yang melaju dengan kecepatan hingga 330 kilometer per jam dan memiliki 438 kursi, akan mulai beroperasi empat perjalanan pulang pergi setiap hari antara dua kota di Spanyol mulai 23 Juni.

Baca juga: Syarat Pemeriksaan GeNose C19 Bagi Penumpang Kereta Api di Stasiun

Meskipun sebagian besar perjalanan akan memakan waktu hingga 3 jam, dengan pemberhentian tambahan di Guandalajara, Calatayud, Zaragoza, Lleida, Tarragona, dan Girona, kereta tercepat ini akan mencapai tujuan akhir dalam waktu sekira 150 menit.

Rende telah mengubah 112 kereta dengan kecepatan tinggi untuk layanan baru yang telah dijadwalkan akan luncur pada April 2020.

Namun, ini tertunda karena adanya kasus Covid-19.

Tanggal peluncuran Avlo bertepatan dengan ulang tahun ke-80 Renfe dan operator menawarkan harga tiket € 5 untuk perjalanan desember.

Dilansir TribunTravel dari laman cnn, Harga standard berkisar dari € 10 hingga € 60 untuk sekali perjalanan.

Menurut pernyataan di situs resmi Renfe, tiket mulai dijual pada hari Selasa dan ada 100.000 terjual per harinya.

Alvo pada dasarnya merupakan alternatif yang lebih murah untuk jaringan Renfe Alta Velocidad Española (AVE) yang beroperasi pada jaringan rel dengan kecepatan tinggi terpanjang kedua si dunia setelah layanan kereta peluru di China.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Septi Nandiastuti
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved