Breaking News:

Toilet Duduk Adolf Hitler Era Perang Dunia II Dilelang, Segini Harganya

Toilet duduk tersebut, dikatakan telah dijarah oleh seorang tentara AS dari kamar mandi pribadi pemimpin Nazi di retret Berghof.

Bundesarchiv, Bild 146-1990-048-29A / tidak diketahui Heinrich Hoffmann / CC BY-SA 3.0 DE, CC BY-SA 3.0 DE , via Wikimedia Commons
Adolf Hitler 

TRIBUNTRAVEL.COM - Apakah kamu pernah mengikuti lelang?

Kebanyakan barang yang diikutkan dalam lelang adalah barang-barang antik, seperti perangko, mobil, pistol dan sebagainya.

Lalu apa jadinya jika barang lelang adalah toilet duduk.

Bukan sembarang toilet duduk.

Toilet duduk ini milik Adolf Hitler.

Toilet duduk tersebut, dikatakan telah dijarah oleh seorang tentara AS dari kamar mandi pribadi pemimpin Nazi di retret Berghof di Pegunungan Alpen Bavaria selama konflik tersebut.

Terdaftar untuk dilelang oleh Alexander Historical Auctions , barang unik tersebut diperkirakan terjual sekitar USD 15.000 setara Rp 210 juta, dengan tawaran awal sebesar USD 5.000 setara Rp 70,3 juta.

Para pelelang mendeskripsikan dudukan toilet Adolf Hitler sebagai 'satu barang paling menarik yang dapat ditambahkan ke koleksi peninggalan Perang Dunia II.'

Dudukan toilet pribadi Adolf Hitler telah dikirim untuk dilelang
Dudukan toilet pribadi Adolf Hitler telah dikirim untuk dilelang (Raymonds / Alexander Historical Auctions)

Barang tersebut adalah dudukan toilet kayu dua bagian dengan tutup dilepas dari kamar mandi Adolf Hitler di tempat peristirahatannya.

Ukurannya 19 inci, lebar 16 inci, dengan dua fitting baja chrome yang menghubungkan kedua bagian tersebut, TribunTravel melansir dari laman mirror.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved