Breaking News:

Daftar 5 Tempat Wisata di Puncak Bogor yang Terdampak Banjir Bandang

Banjir bandang melanda kawasan Puncak, Bogor pada Selasa (19/1/2021) sekitar pukul 09.30 WIB tepatnya di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN
Banjir Bandang di Puncak Bogor Jawa Barat Selasa (19/1/2021) 

TRIBUNTRAVEL.COM - Bagi traveler yang ingin liburan ke Puncak Bogor, sebaiknya mengubah jadwal liburan.

Bukan tanpa alasan, banjir bandang melanda kawasan Puncak, Bogor pada Selasa (19/1/2021) sekitar pukul 09.30 WIB tepatnya di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Banjir bandang tak hanya melanda pemukiman warga, tapi juga berdampak pada beberapa lokasi wisata yang ada di sekitar Cisarua.

Menurut Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor Titi Sugiarti, tercatat ada lima sarana wisata yang terdampak banjir data berdasarkan data Selasa (19/1/2021).

Sarana wisata tersebut adalah Kampung Batik, Agro Gunung Mas, Kawasan Wisata Perkebunan Agro Gunung Mas, Desa Wisata, dan Evergreen Villages.

Informasi lebih lanjut terkait kondisi detil dari masing-masing lokasi wisata tersebut, Titi mengaku belum bisa menyampaikannya.

“Hari ini kami baru akan ke lapangan langsung dengan pak Kadis (kepala dinas) mengecek ke lokasi pariwisata yang terkena dampak banjir bandang di mana saja,” kata Titi pada Kompas.com, Rabu (20/1/2021).

Namun, ia memastikan Disbudpar Kabupaten Bogor akan melakukan pendistribusian bantuan pemenuhan kebutuhan untuk korban bencana alam.

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor membatasi relawan ke lokasi bencana di Komplek Gunung Mas, Puncak Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/1/2021).
Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor membatasi relawan ke lokasi bencana di Komplek Gunung Mas, Puncak Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/1/2021). (KOMPAS.com/AFDHALUL IKHSAN)

“Hari ini akan didistribusikan masker, pakaian layak, dan lain-lain. Kita juga sudah membuat ‘Donasi Budpar Peduli’ baik melalui sirkulir di internal Budpar maupun melalui Adesta (Asosiasi Desa Wisata),” papar Titi.

Tak itu saja, Titi juga akan bekerja sama dan berkoordinasi dengan pihak kecamatan terkait serta Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) terkait akibat dan situasi kondisi paling update dari banjir bandang tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved