Breaking News:

GWK Cultural Park di Bali Dibuka 4 Desember, Pengelola Wisata Terapkan Pembatasan Kunjungan

GWK Cultural Park di Bali bakal dibuka kembali 4 Desember 2020. GWK melakukan pembatasan kuota kunjungan menjadi 50 persen dari kapasitas normal.

INSTAGRAM/@kemenpar
Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) menjulang tinggi di dalam kompleks Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana yang berlokasi di Bukit Unggasan, Jimbaran, Bali. 

TRIBUNTRAVEL.COM - GWK Cultural Park di Bali bakal dibuka kembali 4 Desember 2020.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Putu Astawa mengatakan bahwa Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park.

“Dari surat edaran bakal dibuka 4 Desember nanti,” ungkap Putu Astawa seperti dikutip TribunTravel dari Kompas.com, Jumat (20/11/2020).

Sejak ditutup pada 21 Maret, Putu menuturkan bahwa pengelola tempat wisata sudah melakukan sejumlah persiapan terkait penerapan protokol kesehatan.

Baca juga: Pesona Pantai Kelan di Bali, Bisa Saksikan Landasan Pacu hingga GWK

“Paling yang di lift, sudah ditinjau sejak pertama kali Covid-19. Sudah diatur marka-marka (penunjuk arah),” tutur Putu.

Kendati demikian, GWK Cultural Park masih belum dibuka hingga saat ini karena berbagai pertimbangan salah satunya adalah jumlah wisatawan.

Putu menjelaskan, jika jumlah wisatawan yang akan berkunjung masih sedikit maka hal tersebut tidak akan menutup biaya operasional.

“Harus ada minimal 500 orang per hari supaya biaya operasional cukup tertutup. Sebelum Covid-19, mereka per hari bisa 2.000-an orang. Bisa 3.000-5.000 orang,” jelas Putu.

Protokol kesehatan GWK Cultural Park

Salah satu protokol kesehatan yang diterapkan di tempat wisata tersebut, ujar Putu, adalah pembatasan kuota kunjungan menjadi 50 persen dari kapasitas normal.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved