Breaking News:

Pria Ini Ketahuan Memasak Ayam di Kolam Air Panas Taman Nasional Yellowstone

Seorang pria ditangkap setelah mencoba memasak ayam di kolam air panas Taman Nasional Yellowstone.

Flickr/ Maureen
Salah satu geiser dan kolam air panas yang ada di Taman Nasional Yellowstone. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Kesempatan istimewa mengunjungi taman nasional datang tanggung jawab besar untuk mengikuti aturan yang melindungi keindahan alam mereka.

Setelah diduga mencoba memasak ayam di kolam air panas Taman Nasional Yellowstone, seorang pria asal Idaho, Amerika Serikat belajar dari pengalaman pahit bahwa melanggar aturan ini akan berakibat mahal.

Pada 10 September 2020, dua tahun setelah pelanggaran itu, pria itu mengaku bersalah atas berbagai dakwaan, termasuk perjalanan kaki di area termal dan melanggar penutupan serta batas penggunaan, East Idaho News melaporkan.

Menurut Newsweek, tiga tersangka disebutkan dalam insiden 7 Agustus 2018 setelah seorang penjaga hutan menerima laporan bahwa ada 10 orang, termasuk seorang anak, sedang mendaki menuju Shoshone Geyser Basin dengan membawa panci masak.

Baca juga: Geiser di Taman Nasional Yellowstone Ini Meletus untuk Pertama Kali Setelah 6 Tahun

Mereka ditemukan dengan dua ekor ayam di dalam karung, yang ditempatkan di dalam kolam air panas.

Tersangka yang tidak disebutkan namanya, akan menjalani dua tahun masa percobaan tanpa pengawasan dan juga akan dilarang mengunjungi Taman Nasional Yellowstone selama waktu ini.

Selain itu, pengadilan memerintahkan dia untuk membayar denda 600 dolar atau setara Rp 8,5 juta per tagihan, lapor Newsweek.

Giantess Geyser, Taman Nasional Yellowstone
Giantess Geyser, Taman Nasional Yellowstone (Flickr/ James St. John)

Taman Nasional Yellowstone memiliki konsentrasi geyser aktif terbesar di dunia dan memiliki lebih dari 10.000 fitur termal.

Taman ini dipenuhi dengan trotoar dan jalan setapak yang memungkinkan para tamu untuk mengagumi fenomena alam menakjubkan tersebut.

Aturan taman tak memperbolehkan pengunjung untuk bepergian ke luar area yang ditentukan ini atau menempatkan apa pun ke fitur termal.

Tindakan ini dilakukan untuk keselamatan pengunjung karena air di kolam air panas dapat menyebabkan luka bakar yang fatal.

Menurut pihak pengelola Taman Nasional Yellowstone, lebih dari 20 orang telah meninggal akibat luka bakar yang diderita setelah mereka masuk atau jatuh ke mata air panas.

Tanda peringatan dipasang dengan jelas di seluruh taman, tidak ada alasan bagi pengunjung untuk melanggar peraturan dan mempertaruhkan nyawa mereka.

Namun, dengan lebih dari empat juta pengunjung per tahun, tidak mengherankan jika beberapa mungkin melakukan penyimpangan.

Baca juga: 26 Fakta Unik Yellowstone, Taman Nasional Pertama di Dunia yang Masuk Warisan Dunia UNESCO

Baca juga: Seorang Turis Diserang Bison di Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat

Baca juga: Fakta Unik Grand Prismatic Spring, Mata Air di Taman Nasional Yellowstone yang Sempat Dianggap Mitos

Baca juga: Mengerikan! Begini Dampaknya Jika Yellowstone Meletus, Amerika Jadi Lautan Abu

Baca juga: Yellowstone, Kawah Gunung Berapi Terluas yang Bisa Hancurkan Bumi Saat Meletus

(TribunTravel.com/Muhammad Yurokha M)

Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved