Breaking News:

DAMRI Sediakan Bus Gratis ke Berbagai Tempat Wisata di Banyuwangi, Termasuk Kawah Ijen dan Baluran

Beberapa layanan angkutan wisata gratis ini, seperti rute ke Taman Nasional (TN) Alas Purwo, Pantai Pulau Merah, Kawah Ijen, dan TN Baluran.

Dokumentasi Damri
Ilustrasi bus Damri 

TRIBUNTRAVEL.COM - Bagi wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi kini dipermudah mengunjungi obyek-obyek wisata.

Kementerian Perhubungan bersama Perum Damri telah menyediakan layanan angkutan wisata gratis.

Beberapa layanan angkutan wisata gratis ini, seperti rute ke Taman Nasional (TN) Alas Purwo, Pantai Pulau Merah, Kawah Ijen, dan TN Baluran.

Dilansir oleh TribunTravel dari banyuwangikab.go.id, General Manager Damri Banyuwangi Resta Mahardika menjelaskan, pihaknya mendapatkan perintah dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub.

Perintah tersebut untuk program pemulihan ekonomi nasional (PEN) akibat pandemi covid-19.

Baca juga: Wisatawan di Banyuwangi Bisa Nikmati Layanan Angkutan Gratis ke Tempat Wisata 

Damri diminta menyediakan armada angkutan gratis bagi wisatawan pada kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) di Banyuwangi. 

“Banyuwangi adalah salah satunya. Program ini sudah jalan sejak 15 Oktober 2020 lalu dan akan berlanjut hingga akhir tahun,” kata Resta.

Untuk menjalankan program ini, Damri menyiapkan 8 armada terdiri dari empat unit medium bus masing-masing berkapasitas 20 orang, dan empat unit Hiace berkapasitas 14 orang per armada.

“Layanan ini setiap hari ada dan gratis. Penumpang tidak dikenakan biaya apapun. Operasionalnya juga menggunakan standar protokol kesehatan covid,” tegas Resta.

"Baik petugas maupun penumpang wajib dicek suhu tubuhnya, menggunakan masker, jaga jarak, dan rutin menggunakan hand sanitizer. Ini wajib dilakukan agar kita semua terhindar dari covid-19," imbuhnya. 

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved