Breaking News:

Melihat Indahnya Danau Toba dengan Mendaki Bukit Siadtaratas Silalahi

Bukit Siadtaratas menjadi satu spot yang indah yang bisa dijajal oleh traveller khususnya yang menyukai wisata alam dan berpetualang di Danau Toba.

TRIBUN MEDAN/M ANIL
Bukit Siadtaratas berada di Desa Paropo, Kecamatan Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Traveler yang ingin menikmati pemandangan Danau Toba dari ketinggian bisa mengunjungi Bukit Siadtaratas.

Bukit Siadtaratas adalah lokasi tepat untuk melihat keindahaan Danau Toba dan alam di sekitarnya.

Bukit Siadtaratas berada di Desa Paropo, Kecamatan Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara dan lokasinya tak jauh dari Paropo.

Nama lengkap dari destinasi ini adalah Bukit Siadtaratas Silalahi dan memiliki hamparan rumput yang indah.

Menikmati Air Terjun Efrata, Destinasi Dekat Danau Toba yang Tawarkan Keindahan Alam

Maka tak heran, Bukit Siadtaratas menjadi satu spot yang indah yang bisa dijajal oleh traveller khususnya yang menyukai wisata alam dan berpetualang.

Selain dipenuhi dengan padang rumput yang luas dan rute yang tidak sulit untuk dijangkau, menjadikan Bukit Siadtaratas sangat bagus sebagai tempat menikmati pemandangan Danau Toba dan menunggu matahari terbenam pada sore hari.

"Melihat pemandangan Danau Toba dari Bukit Siadtaratas ini memang luar biasa indahnya. Hamparan rumputan yang hijau menambahkan keindahan tentunya. Jalan menuju kesini pun tidak sulit," ucap Ica, pengunjung asal Kota Medan, Kamis (10/9/2020).

Bagi pengunjung yang berniat untuk datang ke Bukit Siadtaratas Silalahi harus menyiapkan beberapa perbekalan sebelum mendaki ke puncak Bukit Siadtaratas.

Meski rute menuju Bukit Siadtaratas sudah tersedia akan tetapi pengunjung tetap membutuhkan fisik dan mental yang cukup, minuman dan juga makanan, terutama bagi pengunjung yang ingin berkemah harus menyiapkan perlengkapan berkemah yang lengkap.

"Kebetulan saya bersama teman-teman mau kemping di sini. Lumayan lelah juga dan membutuhkan fisik yang prima untuk mencapai puncak bukit," ujar Ica.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved