Breaking News:

Buka 28 Agustus, Ini Aturan yang Wajib Diketahui Wisatawan Sebelum Liburan ke Bromo

BBTNBTS mengumumkan pembukaan kembali wisata Bromo mulai Jumat (28/8/2020) pukul 13.00 WIB.

Photo by Djamal Akhmad Fahmi on Unsplash
Jeep di Kawasan Bromo 

TRIBUNTRAVEL.COM - Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) mengumumkan pembukaan kembali wisata Bromo mulai Jumat (28/8/2020) pukul 13.00 WIB.

Sebelumnya, wisata Bromo tutup untuk mencegah penyebaran Covid-19 sejak pertengahan Maret 2020.

Melalui rilis, BBTNBTS mengeluarkan pengumuman Kepala BBTNBTS Nomor PG.05/T.8/Bidtek/Bidtek.1/KSA/08/2020 tentang reaktivasi bertahap kunjungan wisata alam di TNBTS menuju masa adaptasi kebiasaan baru.

"Dengan ini menyatakan bahwa pada tanggal 28 Agustus 2020 pukul 13.00 WIB, wisata Bromo dan sekitarnya TN Bromo Tengger Semeru dibuka untuk umum," tulis Kepala BBTNBTS John Kenedie yang ia tandatangani, Selasa (25/8/2020) di Malang, Jawa Timur.

Adapun, proses pembukaan juga telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 dan Pemerintah Daerah setempat, serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai pedoman dan peraturan perundangan.

Keindahan gunung Bromo
Keindahan gunung Bromo (PublicDomainPictures dari Pixabay)

Pada tahap awal pembukaan, kegiatan pariwisata alam hanya dilakukan one day trip atau satu hari.

Selain itu, dapat dilakukan di wilayah zona hijau, kuning, dan atau zona lain yangdirekomendasikan tertulis dari Bupati.

Cara beli tiket ke Bromo online

Semua pengunjung wisata Bromo wajib melakukan proses registrasi online atau melakukan pembelian tiket masuk secara online.

Bagi kamu yang sudah tertarik ingin berkunjung ke Bromo, bisa langsung mengunjungi situs bookingbromo.bromotenggersemeru.org.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved