Breaking News:

Akhir Pekan Ini, PT KAI Berikan Diskon Tiket Kereta 50 Persen

PT Kereta Api Indonesia akan memberikan diskon sebesar 50 persen di akhir pekan ini.

Instagram.com/@keretaapikita
Kereta Api Indonesia, Jumat (17/7/2020). 

TRIBUNTRAVEL.COM - PT Kereta Api Indonesia akan memberikan diskon sebesar 50 persen di akhir pekan ini.

Potongan tiket kereta ini berlaku untuk empat kereta api jarak jauh keberangkatan 22- 23 Agustus 2020.

Empat kereta api tersebut terdiri dari KA Wijayakusuma (Cilacap - Ketapang), KA Mutiara Timur (Surabaya Gubeng - Ketapang), KA Singasari (Pasar Senen - Blitar), dan KA Pasundan (Kiaracondong - Surabaya Gubeng). Promo berlaku pulang-pergi (PP) untuk keempat rute tersebut.

"Promo Steal Deal 50 persen ini sebagai bentuk apresiasi KAI kepada pelanggan setia, juga untuk semakin meningkatkan minat masyarakat menggunakan moda transportasi kereta api," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis, Jakarta, Jumat (21/8/2020).

Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia, KAI Bagi-bagi Promo Kereta Api

Secara rinci, dengan adanya potongan tarif dari harga normal kini harga tiket KA Wijayakusuma menjadi Rp 165.000 untuk kelas eksekutif dan Rp 130.000 untuk kelas ekonomi. Untuk KA Pasundan yang ekonomi tarifnya menjadi Rp85.000

Kemudian tarif KA Mutiara Timur menjadi Rp 110.000 untuk eksekutif dan Rp 85.000 untuk eksekutif. Tarif KA Singasari untuk eksekutif menjadi Rp 155.000 dan ekonomi Rp 110.000.

Kendati demikian, jumlah tiket yang mendapatkan promo ini terbatas. Pemesanan pun bisa segera dilakukan lewat aplikasi KAI Access, laman resmi kai.id, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Joni mengatakan, selama periode libur Tahun Baru Islam dan cuti bersama akhir pekan ini, tercatat kenaikan pelanggan kereta api sebanyak 44 persen. Sejalan dengan itu, KAI mengantisapi dengan menambah perjalanan kereta api hingga akhir pekan ini.

Tercatat, volume pelanggan pada keberangkatan 19-20 Agustus yaitu 131.146 pelanggan. Naik dibandingkan periode sama pada pekan sebelumnya yang sebanyak 91.074 pelanggan.

Adapun pada periode 19-23 Agustus 2020, KAI rata-rata mengoperasikan 260 kereta api per hari, atau naik 21 persen dari periode yang sama pada pekan sebelumnya yaitu rata-rata 215 kereta api per hari.

"Diharapkan dengan adanya promo ini, animo masyarakat untuk memilih moda kereta api saat berpergian terus meningkat," kata dia.

Joni menekankan, tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan. Seperti mensyaratkan surat keterangan bebas Covid-19, wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat.

Selain itu, harus dalam kondisi sehat yakni tidak demam, batuk, flu, dan sesak nafas. Serta KAI mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang.

Di sisi lain, pelanggan kereta api jarak jauh juga diharuskan mengenakan face shield selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved