Breaking News:

Fakta Seputar Nihi Sumba, Hotel Terbaik Dunia Tempat Rachel Vennya Menginap Saat Traveling

Mengenal Nihi Sumba Island atau Nihiwatu di Sumba, Nusa Tenggara Timur, tempat menginap Rachel Vennya saat traveling di tengah pandemi Covid-19.

Dok. NIHIWATU
Nihi Sumba Island atau Nihiwatu di Sumba, Nusa Tenggara Timur, Hotel terbaik dunia versi Travel+Leisure tahun 2016 & 2017 tempat menginap Rachel Vennya. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Melalui akun Instagram-nya, selebgram dan influencer Rachel Vennya membagikan momen liburannya di Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam unggahan di Instagram Story-nya, Rachel Vennya memperlihatkan hotel tempat ia menginap, yakni Sumba'>Nihi Sumba Island atau Nihiwatu.

Resor yang terletak di Kabupaten Sumba Barat, NTT ini merupakan sebuah resor eksklusif di Pulau Sumba yang memiliki luas lebih dari 530 hektar dengan 33 vila.

Tak hanya itu, resor eksklusif ini juga memiliki beragam fasilitas, seperti kolam renang pribadi dengan pemandangan laut yang sangat indah.

Dibuka secara resmi pada tahun 2015, resor ini dibangun oleh Claude Graves dan sang istri, Petra.

Bukit Wairinding dan 5 Tempat Wisata Populer di Sumba yang Bisa Dikunjungi saat New Normal

Keduanya, saat itu datang ke Pulau Sumba untuk mencari ombak legendaris bernama "Occy's Left".

Graves yang adalah seorang peselancar asal Amerika pun berhasil menemukan ombak yang mereka cari dan akhirnya jatuh cinta pada Sumba dan orang-orang yang tinggal di sana.

Pada tahun 2012, Graves dan Petra akhirnya bekerja sama dengan Chris Burch dan James McBride yang membeli properti tersebut untuk kemudian mengembangkannya menjadi salah satu resor paling eksklusif di dunia.

Nihi Sumba Island pernah menjadi Hotel Terbaik di Dunia versi majalah Travel+Leisure dua tahun berturut-turut pada tahun 2016 dan 2017.

Resor terbaik di dunia menurut majalah Travel+Leisure ini memang terkenal memiliki berbagai fasilitas dan aktivitas khusus untuk berbulan madu.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: ronnaqrtayn
Editor: ronnaqrtayn
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved