Breaking News:

Seusai Lakukan Virtual Tour, Pria ini Beli Pulau Pribadi Senilai Rp 93 Miliar

Horse Island dijual kepada salah satu orang kaya Eropa pada Juli ini, setelah dilakukan negosiasi berbulan-bulan selama pandemi Covid-19.

colliers.com
Horse Island, Irlandia 

TRIBUNTRAVEL.COM - Pulau pribadi seluas 63,5 hektar di lepas pantai barat daya Irlandia, Horse Island, laku terjual dengan harga 6,3 juta dollar AS atau setara Rp 93,2 miliar.

Uniknya, sang pembeli yang tidak disebutkan namanya itu belum pernah mengunjungi pulau tersebut.

Sang pembeli hanya melihat pulau itu saat melakukan virutual tour.

Menurut Montague Real Estate yang berbasis di London, Horse Island dijual kepada salah satu orang kaya Eropa pada Juli ini, setelah dilakukan negosiasi berbulan-bulan selama pandemi Covid-19.

Montague Real Estate merupakan pialang yang memfasilitasi kesepakatan tersebut.

Berlokasi di lepas pantai Schull di Cork Barat, pulau ini memiliki tiga pantai berpasir, dan merupakan rumah bagi anjing laut dan satwa liar lainnya.

Ditutup Karena Kasus Positif Covid-19, Pulau Tidung di Kepulauan Seribu Kembali Dibuka

Saat ini, ada 7 properti di pulau itu, termasuk rumah utama dengan 6 kamar tidur seluas 4.500 kaki persegi; 2 rumah tamu dengan 3 kamar tidur; beberapa rumah dengan 2 kamar tidur; dan 2 pondok dengan 1 kamar tidur.

Horse Island juga memiliki dermaga pribadi, helipad, tempat permainan dan gimnasium, lapangan tenis, serta rumah bermain kapal karam.

Pulau ini memiliki listrik, air, dan sistem pembuangan kotoran sendiri lengkap dengan jalan pribadi yang memungkinkan akses ke seluruh daratan.

Antara tahun 1820 dan 1874, Horse Island adalah rumah bagi industri tembaga saat itu berkembang, dengan puncak populasi 137 orang pada tahun 1841. Sebagian besar penduduknya bekerja di tambang tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved