Ibu Kota Lithuania Ini Pindahkan Pantai ke Alun-alun Kota Demi Hibur Warganya

Kota Vilnius di Lithuania menghadirkan sensasi pantai lengkap dengan pasirnya di tengah kota, tepatnya di Alun-alun demi hibur warganya.

Instagram/@friday6pm
Pantai terbuka Kota Vilnius, Ibu Kota Negara Lithuania. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Wali Kota Vilnius, Remigijus Simasius, mempunyai cara unik untuk menghibur warganya agar tetap sehat dan bahagia di masa pandemi Covid-19.

Remigijus 'memindahkan' sebuah pantai yang berjarak kurang lebih 3 jam dari Vilnius ke tengah Alun-alun kotanya.

Dilansir dari welovelithuania.com, pada tanggal 23 Juni, Lukiškės Square, alun-alun terbesar di kota berubah menjadi sebuah 'pantai terbuka' atau 'Open Beach'.

"Jika orang-orang tidak bisa pergi ke pantai, maka pantai akan datang ke Vilnius," kata Wali Kota Vilnius, Remigijus Simasius.

Pantai terbuka ini lengkap dengan pasir, papan kayu, kursi tempat berjemur, menara penjaga pantai, serta bilik ganti pakaian.

Kota di Lithuania Jadikan Ruang Publik untuk Tempat Makan Outdoor

Para pejabat Vilnius menciptakan dan membawa suasana pantai dengan sungguh-sungguh untuk para warganya.

Pantai terbuka ini bisa dikunjungi oleh para warga untuk berelaksasi, berjemur, bermain voli pantai, dan berbagai kegiatan lainnya.

Seluruh elemen pantai disajikan dengan sempurna di alun-alun kota itu, satu-satunya yang tak ada hanya air pantai.

Namun, itu tak menjadi masalah besar bagi para pejabat dan warga yang kini bisa menikmati suasana pantai di tengah kota.

Bahkan para pejabat Vilnius bekerja sama dengan Telia Lithuania, salah satu penyedia layanan telekomunikasi, TI, dan TV terbesar di negara itu untuk menghadirkan sensasi pantai yang lebih total.

Perusahaan tersebut nantinya akan menyediakan layar besar yang akan menayangkan ombak dan suara Laut Baltik sepanjang hari.

Selain itu, saat malam hari, layar juga akan memutar film dan konser.

Fasilitas lain yang disediakan oleh pejabat Vilnius adalah adanya koneksi WiFi serta jaringan listrik gratis untuk mereka yang ingin bekerja dalam suasana pantai.

Pada hari Minggu, area ini akan didedikasikan untuk keluarga, program khusus anak-anak akan disiarkan di layar.

"Kami senang bahwa Vilnius mendapatkan perhatian global karena solusi kreatifnya. Pekerjaan dan kesenangan tidak lagi tergantung pada lokasi, kita bisa menciptakan lingkungan yang kita inginkan di mana pun kita berada," kata Birutė Eimontaitė, manajer komunikasi Telia Lithuania.

Sebelumnya, kota ini juga telah menunjukkan kratifitasnya dengan membuka restoran dan kafe di semua jalan dan sisi jalan.

Proyek-proyek ini secara kreatif menangani salah satu situasi tersulit pada masa pandemi, yaitu melakukan aktivitas hiburan dan liburan.

Pemerintah Lithuania juga akan tetap memastikan warganya bersenang-senang dengan tetap memperhatikan jarak sosial serta patuh pada protokol kesehatan yang ada.

Bandara Lithuania Fungsikan Parkiran Pesawat jadi Bioskop Drive-In, Sekali Nonton Muat 200 Mobil

Fakta Unik Juodasis Vaiduoklis, Patung Hantu Berkerudung dari Lithuania

10 Kota Termurah untuk Traveling Budget Hemat, Vilnius di Lithuania Jadi yang Paling Murah

Jauh dari Kata Jorok! Berkat Desain Nyentrik, Mini Bus di Lithuania Ini Bikin Penumpang Ketagihan

Hill of Crosses Eropa - Kisah Bukit Salib di Lithuania Saksi Bisu Perang Dunia II

(TribunTravel.com/Ron)

Ikuti kami di
Penulis: ronnaqrtayn
Editor: ronnaqrtayn
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved