Breaking News:

Jatim Park 2 Akan Buka Kembali pada 27 Juni, Ketahui Protokol Kesehatan yang Berlaku

Jatim Park 2, juga dikenal sebagai Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park akan dibuka kembali pada Sabtu, 27 Juni 2020.

Editor: Sinta Agustina
instagram/@wisata_oke
Jatim Park 2. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Jatim Park 2, juga dikenal sebagai Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park akan dibuka kembali pada Sabtu, 27 Juni 2020.

“Batu Secret Zoo dan Eco Green Park sama-sama kebun binatang, protokol kesehatan sama pastinya. Kalau Museum Satwa pasti akan beda karena itu indoor,” kata Manager Marketing & Public Relations Jatim Park Group, Titik S. Ariyanto, kepada Kompas.com, Rabu (17/6/2020).

Saat ini, Titik mengatakan, kebun binatang akan menggunakan panduan dari Perhimpunan Kebun Binatang Se-Indonesia (PKBSI).

Protokol kesehatan lebih lanjut, termasuk untuk Museum Satwa, masih akan dibahas secara rinci pada Kamis (18/6/2020).

Harapannya, akhir pekan ini semua sudah rampung 100 persen.

Rawon, Orem-orem Arema, dan 7 Menu Sarapan Enak di Malang

Namun, Titik memberi bocoran terkait protokol kesehatan yang akan diberlakukan di Museum Satwa.

“Kita akan buat jalur, mulai dari masuk sampai keluar, supaya pengunjung tidak saling papasan. Jaga jarak juga ada, stiker jaga jarak ada. Ada kampanye selalu pakai masker dan cuci tangan,” ungkap Titik.

Tidak hanya itu, mereka juga akan terus mengimbau kepada pengunjung untuk tidak berkerumun hingga selalu mencuci tangan.

“Akan selalu kita ingatkan kepada pengunjung agar mereka menjaga kehati-hatian. Jangan sampai mereka ada apa-apa, lalu menyalahkan internal kami,” ujar Titik.

Selanjutnya, Titik mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan ruang isolasi bagi karyawan maupun pengunjung.

Hal ini tertera dalam Peraturan Walikota (Perwali) Batu Nomor 56 Tahun 2020 tentang Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 Dalam Status Transisi Darurat ke Pemulihan.

Pembatasan pengunjung masih akan dibahas 

Terkait pembatasan pengunjung per hari untuk ketiga tempat wisata tersebut, Titik masih belum bisa memberitahu karena hal tersebut masih sedang dalam tahap pembahasan.

Sebab, terdapat beberapa pertimbangan yang harus dibicarakan oleh Jatim Park Group dan Tim Satgas Covid-19, salah satunya adalah area tempat wisata.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved