Tak Perlu ke Jogja Dulu, Simak Cara Menikmati Malioboro Lewat Tur Virtual

Wisata virtual ke Yogyakarta ini akan diisi dengan jalan-jalan virtual ke beberapa tempat, khususnya Malioboro, yang dikenal sebagai pusat wisata

Explore Wisata
Malioboro 

TRIBUNTRAVEL.COM - Aktivitas wisata terhambat karena pandemi corona (Covid-19).

Kendati demikian, para pegiat wisata tak pernah kehabisan ide untuk membuat kegiatan wisata yang menarik meski hanya dari rumah.

Salah satu kegiatan yang bisa dinikmati wisatawan saat ini adalah mengikuti virtual tour atau wisata virtual.

PT Kereta Api Pariwisata ( Kawisata) kembali menyelenggarakan tur virtual setelah sebelumnya sukses menggelar wisata virtual ke Lawang Sewu, Semarang.

Kali ini, Kawisata mengajak masyarakat menikmati suasana Kota Yogyakarta melalui "Virtual Tours The Legend Jogja", yang rencananya diselenggarakan pada Sabtu (9/5/2020) pukul 16.00 hingga 17.00 WIB.

Direktur Utama Kawisata, Totok Suryono menyampaikan, kegiatan tur virtual ini sudah diselenggarakan pihaknya mulai bulan lalu.

Tur Virtual Semakin Populer, Kini Bisa Ngabuburit Berwisata Kopi di Jakarta via Daring

Ia mengaku pihaknya akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat untuk mengisi waktu luang di rumah.

"Kami akan terus berupaya untuk memberikan layanan yang inovatif dan menarik kepada masyarakat guna mengisi waktu luangnya selama beraktivitas #dirumahaja pada masa pandemi virus corona Covid-19, sesuai dengan anjuran dari Pemerintah," kata Totok melalui rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (8/5/2020).

Selain itu, pemilihan Kota Yogyakarta sebagai destinasi wisata virtual bertujuan untuk mengatasi kerinduan wisatawan akan destinasi tersebut.

Ia berharap wisatawan yang mengikuti kegiatan ini dapat melepas kerinduan dengan menikmati suasana khas Yogyakarta serta menikmati nilai-nilai budaya kearifan lokalnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved