Breaking News:

Kondisi Pesawat Penuh, Penumpang Ini Protes dan Unggah Foto Penerbangan Layaknya 'Ikan Sarden'

Sejumlah penumpang protes karena merasa seperti 'ikan sarden' dalam sebuah penerbangan dari Amditsar India menuju London Heathrow.

Twitter/@elliotthasfun
Kondisi pesawat British Airways BA9115 yang penuh sesak penumpang. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sejumlah penumpang protes karena merasa seperti 'ikan sarden' dalam sebuah penerbangan dari Amditsar India menuju London Heathrow.

Selama pandemi virus Corona (Covid-19), sejumlah maskapai penerbangan diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan dan aturan social distancing.

Tentu bukan tanpa alasan, penerapan protokol kesehatan dan social distancing diharapkan mampu mencegah penyebaran Covid-19.

Namun tidak dengan penerbangan yang dilakukan maskapai British Airways BA9115.

Pilot Ungkap 5 Hal Tentang Penerbangan, Termasuk Soal Turbulensi Pesawat

Pesawat milik maskapai British Airways
Pesawat milik maskapai British Airways (IST/vietnamplus.vn)

Dilansir TribunTravel dari Express.co.uk, Rabu (6/5/2020), seorang penumpang British Airways dari Amditsar India menuju London Heathrow ini mengaku jika dirinya berada dalam kondisi pesawat penuh sesak.

Dalam tweetnya, penumpang tersebut menunjukkan bagian dalam kabin tempat para penumpang duduk seperti biasanya, tanpa penerapan langkah-langkah social distancing yang tampak.

Kondisi penerbangan British Airways BA9115 yang penuh sesak penumpang.
Kondisi penerbangan British Airways BA9115 yang penuh sesak penumpang. (Twitter/@elliotthasfun)

Penumpang tersebut menuliskan, "200+ dijejali seperti ikan sarden, sementara 70+ kursi kosong di depan saat penerbangan # BA9115c .Begitu banyak untuk #SocialDistancing. Kelalaianmu memicu # coronavirus #pandemic."

Penumpang lainnya juga mengunggah sebuah tweet yang ditujukan kepada pemerintah.

Penumpang tersebut mengungkapkan jika pemerintah tidak cukup untuk memastikan langkah-langkah sosial menjauhi penerbangan repatriasi.

"Apa gunanya penerbangan #repatriation jika penumpang dikemas seperti ikan sarden dalam kaleng?" tanya pengguna Twitter.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved