Breaking News:

Kawanan Flamingo Ubah Danau di Kota Mumbai Berwarna Merah Muda Saat Pandemi

Kawanan flamingo bermigrasi dan mengubah Kota Mumbai menjadi berwarna merah muda di tengah pandemi COVID-19.

Instagram/@flamingosofmumbai
Kawanan flamingo yang mengubah danau di Mumbai berwarna merah muda. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Kawanan flamingo bermigrasi dan mengubah Kota Mumbai, India, menjadi berwarna merah muda di tengah pandemi COVID-19.

Ketika manusia harus berada di dalam rumah dan melakukan karantina guna mencegah penyebaran COVID-19, hewan-hewan sibuk merebut kembali dunia.

Seperti halnya fenomena penyu di Florida, singa di  Afrika Selatan, dan sekarang flamingo di Mumbai.

Seperti yang dijelaskan Science Times , flamingo telah lama bermigrasi ke Mumbai untuk musim makan dan berkembang biak antara November dan Mei.

Kawanan Duyung, Lumba-Lumba, hingga Penyu Terlihat di Perairan Pantai Trang Thailand Saat Pandemi

Namun, penduduk sekarang melaporkan ledakan populasi burung merah muda yang cantik ini karena ketersediaan ruang di mana semakin banyak manusia yang tinggal di rumah.

Dilansir TribunTravel dari laman Insider, Jumat (1/5/2020), kawanan burung flamingo telah mengubah danau di Mumbai berwarna merah muda.

Science News mencatat laporan baru Lembaga Sejarah Alam Bombay (BNHS) yang memperkirakan populasi migrasi flamingo tahun ini 25 persen lebih tinggi dari tahun lalu. 

Menurut kelompok itu, sekitar 150.000 flamingo telah melakukan perjalanan epik ke Mumbai untuk mencari makan sementara manusia dalam keadaan terkunci.

"Alasan utama untuk jumlah yang besar ini juga adalah kawanan flamingo remaja yang pindah ke tempat-tempat ini, mengikuti keberhasilan migrasi yang didokumentasikan dua tahun lalu," kata Deepak Apte, direktur BNHS, kepada Hindustan Times.

"Selain itu, masa lockdown ni memberi burung-burung ini kedamaian untuk bertengger, tidak ada gangguan dalam upaya mereka untuk mendapatkan makanan, dan secara keseluruhan mendorong habitat mereka," imbuhnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved