Breaking News:

Liburan ke Jepanga

Fakta Unik Parasitologi Meguro, Museum di Tokyo yang Memajang Beragam Parasit

Meguro Parasitological Museum ini sebenarnya didirikan untuk edukasi kedokteran tentang parasit yang bisa menyerang organ hewan dan manusia.

Instagram/igandbayan
Parasit yang dipajang di Parasitologi Meguro 

TRIBUNTRAVEL.COM - Tokyo mempunyai museum Parasit yang bernama Meguro Parasitological yang bisa membuat bulu kudukmu merinding.

Meguro Parasitological Museum ini sebenarnya didirikan untuk edukasi kedokteran tentang parasit yang bisa menyerang organ hewan dan manusia.

Museum ini pun terbuka untuk umum, sehingga masyarakat awam pun bisa melihat dan belajar banyak terkait parasit yang ada di dunia.

Kalau kamu punya keberanian cobalah mengunjungi Museum Parasit yang memajang banyak parasit di dalam tubuh yang menyeramkan.

TONTON JUGA

Museum Parasitologi Meguro ini berada di distrik Meguro sedikit agak jauh dari tengah kota Tokyo.

Istimewanya tempat ini adalah satu-satunya museum di dunia yang memajang parasit-parasit yang pernah tinggal dalam organ tubuh  baik hewan maupun manusia.

Karena keunikannya itu, justru Museum Parasitologi Megure ini menjadi populer di kawalangan wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

Mereka ingin mendapatkan pengalaman berbeda yang luar biasa dengan melihat dan belajar tentang beberapa organisme yang berbahaya di dalam tubuh.

Museum Parasitologi Megure ini didirikan oleh Dr Satoru Kamegai pada 1953.

Museum yang memiliki ruang dua lantai itu bertujuan untuk mengedukasi masyarakat aman tentang jenis-jenis parasit dan siklus kehidupan para parasit ini.

Masuk dalam museum ini kamu kamu akan melihat sekitar 300 spesimen parasit serta 50 ribu makalah dan 6 ribu buku tentang masalah parasitologi.

Lantai dasar museum berisi sebuah peta dan menguraikan wilayah negara dan jenis parasit yang hidup di masing-masing wilayah tersebut.

Ada juga kotak kaca yang menunjukkan berbagai jenis parasit yang menginfeksi hewan.

Di lantai dua kamu bisa melihat hal-hal yang lebih menyeramkan lagi, yakni parasit yang pernah menginfeksi organ manusia.

Ada beberapa foto yang mengerikan yang menunjukkan manusia yang hidup dengan parasit di dalamnya, bagian tubuh mereka banyak yang cacat dan juga parasit tersebut 'memangsa' organ manusia itu.

Tidak hanya foto, di Museum Parasitologi Megure ini juga memajang beberapa parasit yang diawetkan yang muncul dari inang.

Satu yang paling mengerikan adalah cacing pita yang berukuran sekitar 8,8 meter, cacing pita ini adalah cacing pita terpanjang di dunia.

 Lihat Koleksi Museum Macan dari Rumah, Ada Beragam Karya Seni Modern dan Kontemporer

 Kemenparekraf Hadirkan Destinasi Indonesia dan Museum yang Bisa Dinikmati Secara Virtual

 Masa Penutupan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta Diperpanjang, Ini Jadwalnya

 Omahku Memoriku, Rumah Berisi Sisa Erupsi Gunung Merapi yang Kini jadi Museum di Sleman

 Lagi Kerja di Rumah, Coba Virtual Traveling di 3 Museum Dunia Ini

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved