Apa Rasanya Jadi Seorang Pramugari di Tengah Pandemi Virus Corona?

Meski banyak orang yang berdiam diri di rumah, namun ada beberapa orang yang harus tetap bekerja di tengah pandemi virus Corona, termasuk pramugari.

Apa Rasanya Jadi Seorang Pramugari di Tengah Pandemi Virus Corona?
dealnews.com
Ilustrasi pramugari dalam penerbangan. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Virus corona atau COVID-19 yang berasal dari Wuhan, China telah menyebar hampir di seluruh negara di dunia.

Tak sedikit masyarakat yang merasa takut akan teror virus corona ini.

Banyak masyarakat yang memilih untuk mengisolasi diri di rumah dan memutuskan untuk tidak bepergian selama virus corona mewabah.

Meski banyak orang yang bisa berdiam diri di rumah, namun ada beberapa orang yang harus tetap bekerja di tengah pandemi virus corona, termasuk pramugari.

Ya, meski virus corona tengah mewabah, pramugari harus tetap bekerja dan terbang setiap harinya.

Bekerja Saat Wabah Virus Corona, Pramugari di India Klaim Dapat Diskriminasi dari Masyarakat

Lalu apa rasanya menjadi seorang pramugari di tengah pandemi virus corona?

Dilansir dari laman Glamour.com, Kamis (26/3/2020), seorang pramugari menceritakan kisahnya di tengah pandemi virus Corona berlangsung.

Seorang pramugari yang tak disebutkan namanya ini mengungkapkan jika dirinya terpaksa libur karena sakit.

Ilustrasi pramugari
Ilustrasi pramugari (huffingtonpost.com)

Pramugari tersebut menceritakan bahwa beberapa minggu sebelumnya, dirinya sudah terbang ke dua lokasi yang positif kasus COVID-19.

Di mana lokasi pertama yakni di Bandara Internasional Los Angeles (LAX), California dan yang kedua di pusat perbelanjaan.

Pramugari tersebut berujar jika kemungkinan terpapar virus corona mungkin terjadi, karena kondisi tubuhnya yang kurang sehat sehingga dirinya memutuskan untuk tinggal di rumah.

"Saya meneteskan air mata ketika menelepon pihak maskapai untuk memberitahu mereka bahwa saya tidak bisa melakukan penerbangan dari LAX ke Washington-Dulles," kata pramugari tersebut.

Pramugari tersebut menambahkan, "Saya tidak menyangka akan melakukan ini, karena saya telah bekerja hampir 40 tahun sebagai pramugari dan itu menjadi bagian hidup saya."

Tonton juga:

"Atasan saya (pihak maskapai) sangat pengertian dan mendukung. Mereka juga sangat waspada, mengingat beberapa awak kabin positif virus corona," imbuh pramugari tersebut.

Pramugari tersebut bercerita, virus corona bukan penyakit mematikan pertama yang dia temui.

"Saya telah melalui masa di mana SARS, MERS, Ebola dan flu babi mewabah di beberapa negara. Selama masa itu, maskapai penerbangan selalu membersihkan sarung bantal dan selimut di pesawat. Kami pun juga harus mengenakan sarung tangan saat melayani," jelas pramugari tersebut.

Di tengah pandemi virus corona, maskapai penerbangan juga melakukan upaya semaksimal mungkin dengan melakukan pembersihan di seluruh bagian pesawat, menyediakan hand sanitizer, tisu, dan masker untuk penumpang.

Ilustrasi pramugari dengan sarung tangan.
Ilustrasi pramugari dengan sarung tangan. (cyprustraveller.com)

Ketika di pesawat, pramugari mengenakan sarung tangan saat melayani.

Bahkan ada pramugari yang mengenakan empat set sarung tangan.

"Salah satu rekan saya bahkan mengenakan empat set sarung tangan. Begitu dia melayani seseorang dia akan melepasnya, dan kemudian melayani orang berikutnya. Lalu dia menggunakan satu set sarung tangan baru, begitu seterusnya," kata pramugari tersebut.

Pramugari tersebut menambahkan, "Mungkin terdengar berlebihan, tapi kami berusaha menjaga kebersihan dan melindungi diri dari penyebaran virus corona."

"Perusahaan kami hanya ingin menjaga agar penumpang tetap sehat dan seaman mungkin. Itu sebabnya ketika virus corona mewabah, maskapai melakukan perubahan kerja pramugari," imbuh pramugari tersebut.

"Di dalam pesawat, saya juga memperhatikan beberapa penumpang mencoba menjaga jarak satu sama lain. Pihak maskapai pun menyadari hal ini bisa berpengaruh terhadap maslaah berat dan keseimbangan pesawat, tetapi mereka (penumpang) hanya ingin menjaga jarak," jelas pramugari tersebut.

Pramugari Ungkap Fakta Menjijikan di Balik Meja Lipat Pesawat

Tak Banyak Diketahui, Ini 5 Perjuangan Pramugari Selama Penerbangan Berlangsung

Terancam Dipecat, Pramugari Ini Pamit dengan Nyanyikan Lagu untuk Para Penumpang

Tak Banyak yang Tahu, Ini Alasan Pramugari Cek Boarding Pass Penumpang Sebelum Terbang

15 Hal Tentang Penerbangan yang Dibenci Pramugari, tapi Disembunyikan dari Penumpang

(TribunTravel.com/Ratna Widyawati)

Ikuti kami di
Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved