Uniknya Pantai di Rusia, Ada Pecahan Kaca di Atas Pasirnya

Keunikan Ussuri Bay ini merupakan akibat dari aksi alam yang berhasil mengubah pecahan kaca dan keramik dari bekas limbah pabrik

Siberiantimes.com
Keunikan Ussuri Bay ini merupakan akibat dari aksi alam yang berhasil mengubah pecahan kaca dan keramik dari bekas limbah pabrik 

TRIBUNTRAVEL.COM - Ussuri Bay adalah sebuah pantai yang terletak di region Primorsky, Rusia bukanlah pantai biasa.

Ussuri Bay merupakan sebuah pantai yang memiliki batuan kaca disamping pasir vulkanis hitam.

Keunikan Ussuri Bay ini merupakan akibat dari aksi alam yang berhasil mengubah pecahan kaca dan keramik dari bekas limbah pabrik keramik dan sampah kaca sejak zaman Uni Soviet dulu.

Dilansir dari Travel and Leisure, pecahan keramik dan kaca yang dibuang di pantai ini lama kelamaan menjadi batuan kaca dan keramik yang indah berkat kekuatan air.

Erosi dari air laut kemudian mengikis pecahan keramik dan kaca yang tajam ini dan menghaluskannya serta membentuknya jadi cantik.

Garis pantai yang berkelok-kelok, pasir vulkanis hitam, dan lautan luas jadi latar pecahan kaca dan keramik ini memenuhi sebagian besar pantai.

Turis Rusia Hilang Setelah Lakukan Spearfishing di Nusa Penida Bali

Hal ini yang kemudian menarik ratusan ribu wisatawan setiap harinya.

Ussuri Bay terletak tak jauh dari kota Vladiovostok yang jadi perbatasan antara Korea Utara dan China. Tak sulit untuk menemukan Ussuri Bay dengan berkendara dari Vladivostok selama 30 menit.

Ussuri Bay ada di semenanjung Muravyov-Amursky di garis pantai Pasifik Rusia.

Untuk mengunjungi Ussuri Bay, kamu bisa berkunjung di musim panas atau musim dingin. Setiap musim memiliki keunikan masing-masing. 

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved