Lion Air Pastikan Penerbangan ke Arab Saudi Masih Beroperasi Normal

Lion Air masih melakukan koordinasi lebih lanjut dengan otoritas penerbangan Arab Saudi terkait penangguhan visa kunjungan umrah dan kunjungan.

Lion Air Pastikan Penerbangan ke Arab Saudi Masih Beroperasi Normal
Instagram/ @lionairgroup
Ilustrasi Pesawat Lion Air. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Lion Air memastikan penerbangan umrah ke Arab Saudi masih beroperasi secara normal, pasca-Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menangguhkan izin visa kunjungan.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, sampai dengan hari ini, Kamis (27/2/2020), penerbangan umrah ke Arab Saudi masih beroperasi normal.

"Lion Air hingga saat ini masih mengoperasikan layanan penerbangan umrah atau belum mengalami pembatalan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis.

Lebih lanjut, Lion Air masih melakukan koordinasi lebih lanjut dengan otoritas penerbangan Arab Saudi terkait penangguhan visa kunjungan umrah dan kunjungan.

"Serta akan terus mengumpulkan data dan berbagai keterangan," katanya.

Nantinya Lion Air akan memberikan informasi lebih lanjut terkait status penerbangan kepada seluruh jamaah umrah dan penumpang lainnya.

Liburan Artis - Seusai Umrah, Roger Danuarta Jalan-jalan ke Prancis Bareng Cut Meyriska

Danang menjelaskan, pihaknya melayani penerbangan di dua bandara Arab Saudi, yaitu Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdulaziz, Madinah dan Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah.

Sementara untuk dalam negeri, Lion Air melayani penerbangan umrah dari 12 bandara nasional.

Yakni, Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh, Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara, Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Riau, Bandara Internasional Hang Nadim, Batu Besar, Kepulauan Riau.

Lalu ada, Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Talang Betutu, Sukarami, Sumatera Selatan, Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, Bandara Internasional Adi Soemarmo, Jawa Tengah, Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur, Bandara Internasional Syamsuddin Noor di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Kemudian, Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kalimantan Timur, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan, dan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Lombok Praya, Nusa Tenggara Barat.

"Lion Air mengoperasikan rata-rata 4 sampai 5 kali penerbangan umrah per hari dari Indonesia," ucap Danang.

Sebagai informasi, Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menangguhkan sementara izin visa untuk tujuan umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi.

Dikutip dari Arab News, Kamis (27/2/2020), Arab Saudi juga telah menangguhkan visa turis yang datang dari negara-negara dengan kasus virus corona.

Pihaknya juga menyebut bahwa otoritas kesehatan Arab Saudi terus memantau perkembangan terkini dari penyebaran virus corona yang mulai menginfeksi sejumlah Negara Teluk dalam beberapa hari terakhir.

Tindakan tersebut dilakukan untuk tindakan pencegahan serta perlindungan terbaik bagi keselamatan warga dan setiap orang yang berniat mengunjungi Arab Saudi, baik untuk tujuan Umrah maupun wisata.

Liburan Artis - Foto-foto Roger Danuarta saat Menjalankan Ibadah Umrah untuk Pertama Kalinya

Umrah Sambil Rayakan Ulang Tahun, Ini Potret Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Mekkah dan Madinah

Liburan Artis - Jalani Umrah dalam Kondisi Hamil, Irish Bella Gunakan Kursi Roda Selama di Mekkah

8 Tempat Wisata di Mekkah dan Jeddah yang Bisa Dikunjungi Setelah Umrah

5 Travel Umrah di Medan 2020, Simak Tarif dan Fasilitasnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lion Air Pastikan Penerbangan Umrah ke Arab Saudi Masih Beroperasi Normal"

Ikuti kami di
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Kompas TV
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved