Breaking News:

Isla Nublar dalam Film Jurassic World Terinspirasi dari Tempat Ini, Lebih Bahaya daripada Dinosaurus

Film Jurrasic Park yang dimodernisasi menjadi Jurassic World berasal dari dunia ciptaan Arthur Conan Doyle, penulis misteri seri Sherlock Holmes.

Pinterest
Jurassic World 

TRIBUNTRAVEL.COM - Siapa yang tidak kenal cerita Jurrasic Park?

Film menegangkan mengenai taman hiburan bertema 'kebangkitan dinosaurus' ini menceritakan bagaimana ilmuwan menciptakan hewan yang telah lama punah tersebut.

Film Jurrasic Park yang dimodernisasi menjadi Jurassic World berasal dari dunia ciptaan Arthur Conan Doyle, penulis misteri seri Sherlock Holmes.

Berjudul 'The Lost World', bukunya pertama kali dipublikasikan pada 1912, menceritakan kisah sudut asing di Amerika Selatan tempat dinosaurus dan makhluk kolosal lain masih hidup di muka bumi.

Jurassic World
Jurassic World (waurnpondssc.com.au)

Ketika semua pembacanya mengira jika The Lost World adalah fiksi, tetapi kisah karangan Conan Doyle tersebut terinspirasi dari eksplorasi yang temukan tiga koloni Eropa kecil di perbatasan Brasil sebagai ujung Amerika Selatan.

Ketiga koloni tersebut adalah Guiana Inggris, Guiana Belanda, dan Guiana Perancis.

Maskapai Ini Bantu Temukan Boneka Favorit Bocah 18 Bulan, Berisi Foto dan Rekaman Suara Sang Ayah

Kini, ketiga koloni tersebut sering dikenal dengan negara Guyana, Suriname, dan wilayah milik Perancis bernama Guyana.

Pada sebagian besar abad ini, dua dari ketiga negara tersebut telah dikenal oleh dunia, dengan Clive Lloyd, seorang legenda olahraga kriket berasal dari Guyana dan Guyane terkenal atas peluncuran roket Ariane.

Namun selama ini, wilayah Guyane telah menghilang dari radar global.

Hingga akhirnya, ketiganya telah beranjak dari bayang-bayang saat keajaiban alam, sejarah dan budaya mereka ditemukan oleh pelancong yang mempertanyakan dunia baru untuk dieksplorasi.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Grid.ID
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved