Breaking News:

Liburan ke Jepang

7 Wisata Misteri di Kyoto Jepang, Ada Kolam Darah Dekat Makam Kaisar Saga

Dilansir dari Lonely Planet, ada beberapa tempat wisata tersembunyi penuh misteri di Kyoto untuk para pengunjung yang memiliki keberanian.

Instagram/hannah_brinkmeyer
Adashino Nenbutsu-ji 

TRIBUNTRAVEL.COM - Jepang mempunyai beragam destinasi wisata, mulai dari spot melihat bunga Sakura mekar sampai kuil-kuil kuno.

Namun, selain tempat wisata tersebut, negeri Sakura juga memiliki tempat wisata bernuansa seram yang memiliki cerita tersendiri seperti di Kyoto.

Wisata seram di Kyoto ini cocok dikunjungi traveler yang suka misteri.

Dilansir dari Lonely Planet, ada beberapa tempat wisata tersembunyi penuh misteri di Kyoto untuk para pengunjung yang memiliki keberanian dan jiwa petualang.

1. Terowongan Kiyotaki

Terowongan Kiyotaki
Terowongan Kiyotaki (narvii.com)

Jelajah wisata misteri dimulai dari terowongan Kiyotaki. Dikabarkan sering ada kejadian mistis di sini. Konon, para makhluk tak kasat mata suka numpang di kursi belakang mobil.

Tak jarang orang-orang yang suka dengan hal misterius datang, bahkan para pemburu hantu juga ke sini.

Panduan Wisata Lengkap ke Kuil Kiyomizudera Kyoto saat Musim Sakura

2. The Emperor Saga's Bloody Pond (Kolam Darah)

Tempat ini merupakan sebuah makam kaisar Jepang yang bernama Kaisar Saga. Di belakang makam Kaisar Saga terdapat sebuah kolam yang airnya berwarna merah.

TONTON JUGA

Konon berdasarkan cerita lokal, air berwarna merah karena tempat itu merupakan lokasi di mana kepala kaisar dipengal dan kepalanya jatuh di kolam tersebut.

Sampai sekarang airnya tidak pernah kembali ke warna aslinya.

3. Kuil Adashino Nenbutsu-ji

Adashino Nenbutsu-ji bisa dibilang merupakan salah satu kuil unik. Berjalan menyusuri hutan bambu, kamu akan tiba ke situs pemakaman masal.

Terdapat lebih dari 8.000 stupa batu kecil untuk 8.000 jiwa yang dimakamkan di tempat tersebut.

Lokasinya di daerah terpencil yang terletak di sebuah bukit yang menghadap kota. 

Dilansir dari japan-experience.com, pada zaman dahulu tempat ini merupakan kuburan masal untul mayat-mayat yang ditinggalkan, bisanya mayat tersebut dari keluarga miskin, tanpa identitas, dan tanpa keluarga.

Maka Kobo-Daishi yang merupakan biksu memutuskan untuk mengumpulkan tulang mayat-mayat tersebut dan mendirikan Kuil Nyorai-ji.

Setelah itu, biksu lain membangun dojo sebagai tempat mengucap doa dalam kepercayaan Budha (Nenbutsu) untuk roh-roh mayat tersebut. Maka dari itu, area ini disebut Nenbutsu-ji.

4. The Cold Mountain (Death and Dread)

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved