Breaking News:

Liburan ke Singapura

Liburan ke Singapura, Ada Tiket Gratis Masuk Sentosa di Bulan Maret, Lihat Tanggalnya!

Manajemen Sentosa Development Corporation (SDC) mengatakan bahwa tiket masuk Sentosa secara gratis ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata

buffalotrip.com
Universal Studio Singapore 

TRIBUNTRAVEL.COM - Buat kamu yang berencana liburan ke Singapura pada bulan Maret mendatang, bisa masuk Sentosa secara gratis.

Pasalnya, manajemen Sentosa Development Corporation (SDC) mengatakan bahwa tiket masuk Sentosa secara gratis ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

Langkah ini dilakukan karena adanya penurunan pengunjung berkisar 20 hingga 50 persen karena merebaknya wabah virus corona.

Dilansir oleh TribunTravel dari The Newspaper, tiket masuk gratis ke Sentosa ini akan berlaku pada 14 hingga 22 Maret 2020 mendatang.

CEO SDC, Quek Swee Kuan mengatakan dengan menggratiskan tiket masuk ke Sentosa akan meningkatkan jumlah tamu yang berkunjung.

7 Tempat Wisata di Singapura untuk Rayakan Bulan Madu pada 2020

Namun, tidak disebutkan secara spesifik wisatawanyang bisa mendapatkan tiket masuk Sentosa secara gratis ini, apakah hanya wisatawan lokal atau untuk umum.

Dalam keterangan lain, pihak Sentosa sedang meningkatkan kunjungan wisatawan lokal untuk menutupi jumlah pendapatan yang menurun di hari biasanya.

Cara Menuju ke Sentosa

Bila kamu berencana liburan ke Singapura dan akan pergi ke Sentosa, ada tiga cara untuk mencapai Sentosa.

Dua dari tiga cara tersebut diharuskan untuk membayar tiket masuk.

Pertama, kamu bisa menggunakan kereta Sentosa Express dan akan dikenai biaya masuk 4 SGD atau 2 SGD bila kamu mempunyai kartu khusus.

Resorts World Sentosa
Resorts World Sentosa (visitsingapore.com)

Kedua, kamu juga bisa menggunakan taksi atau kendaraan bermotor lainnya dan akan dikenakan biasa berkisar 2 SGD hingga 6 SGD.

Namun, untuk sepanjang periode 14 hingga 22 Maret 2020, biaya tiket masuk ke Sentosa dari kedua cara tersebut ditiadakan alias kamu bisa masuk secara gratis.

Cara masuk ke Sentosa yang ketiga adalah dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda melalui Sentosa Boardwalk dan tidak dikenai biaya sama sekali.

Status Darurat Virus Corona, Pemerintah Indonesia Keluarkan Travel Warning ke Singapura

Nikmatnya Kuliner Seafood di Kampung Terih Batam, Terkenal hingga Singapura

Restoran Indomie Sukses di Malaysia dan Singapura, Tawarkan Mi Instan dengan Topping Mewah

7 Tempat Wisata di Singapura untuk Rayakan Bulan Madu pada 2020

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Gigih Prayitno
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved