Breaking News:

Viral di Medsos Bule Asing Mabuk Tabrak Pengguna Jalan, Sempat Kejar-kejaran dengan Massa

Dilansir oleh TribunTravel dari akun Instagram @infomengwi, kecelakaan tersebut terjadi dari McD Jimbaran ke arah selatan.

Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Gigih Prayitno
Instagram.com/infomengwi/
Bule Asing Mabuk Tabrak Pengguna Jalan 

TRIBUNTRAVEL.COM - Viral di medsos, bule asing lakukan tabrakan beruntun di Jimbaran Bali pada Rabu (8/1/2020) sekitar pukul 23.30 WITA.

Dilansir oleh TribunTravel dari akun Instagram @infomengwi, kecelakaan tersebut terjadi dari McD Jimbaran ke arah selatan.

Pelaku adalah seorang WNA yang diduga dalam pengaruh alkohol dan sedang mengendarai mobil Mitshubishi Expander dengan nomor polisi DK 1422 FAA.

Usai menabrak, sempat terjadi kejar-kejaran antara pelaku dan massa ke arah Desa Pecatu hingga memasuki Uluwatu, Padang Padang dan kembali ke pusat Desa Pecatu.

Akhirnya mobil tersebut bisa dihentikan di Pecatu Graha dan pelaku ditahan oleh pihak kepolisian.

Berdasarkan update terakhir, akibat kejadian tersebut korban yang mengalami luka-luka berjumlah 22 orang, dan beruntung tidak ada korban jiwa.

Viral di Medsos - Trik Foto Selfie Bareng Monyet yang Digemari Turis di Bali

"Kecelakaan Beruntun, 22 orang terluka.
Lokasi : Jimbaran, 9/1/2020
.
Telah terjadi kecelakaan beruntun, kamis dini hari tadi, dari Mc D Jimbaran ke selatan, dengan pelaku seorang WNA yang mengendarai mobil Mitsubishi Expander DK1422 FAA. WNA yang diduga dalam pengaruh alkohol, berusaha melarikan diri dan dikejar oleh masa dari Jimbaran. Sempat terjadi kejar-kejaran dimana pelaku melarikan diri mengarah ke Desa Pecatu, sampai memasuki Uluwatu, Padang Padang dan kembali ke pusat Desa Pecatu, lagi mengarah turun sampai ke Kampus Unud dan terakhir balik menuju selatan dan bisa dihentikan mobil tersebut di Depan Pecatu Graha. Pelaku kini sudah ditahan oleh pihak kepolisian. Update terakhir, korban yang luka-luka mencapai 22 orang, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini."

Dilansir oleh TribunTravel dari Tribun Bali, Kasat Lantas Polresta Denpasar, AKP Adi Sulistyo Utomo ketika dikonfirmasi, membenarkan peristiwa yang terjadi kemarin malam.

"Ya benar, pengendaranya mabuk," ujarnya saat dihubungi Tribun Bali, Kamis (9/1/2020).

Pengendara bule tersebut bernama Ryan Matthew Hunter (48) seorang warga negara asing asal California, USA.

Kronologi Kejadian

Menurut keterangan Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan, pengendara mobil Mithsubisi berplat DK 1422 FAA itu datang dari Unud, Jimbaran, dan menyerempet dua motor.

Ia datang dari arah utara dan menabrak dua pengendara motor yakni sepeda motor Honda DK 2294 FAE dan sepeda motor Honda DK 6572 FX.

"Jadi pengendara mobil tersebut bergerak dari arah Ubud, Jimbaran, dan menyerempet dua motor di sana. Kemudian, berkendara lagi dan saat di belakang sepada motor Honda DK 2294 FAE, pengendara itu langsung menabrak persis di depan kantor BCA. Setelah itu kurang lebih berjarak 3 km tepatnya di depan kantor koperasi, pengendara mobil kembali menabrak sepeda motor honda DK 6572 FX. Karena banyak warga yang mengejar, akhirnya pengendara mobil tersebut berhenti di Bali Pecatu Graha," ujarnya saat ditemui di Polresta Denpasar, Kamis (9/1/2019).

Kini Ryan sudah diamankan Polresta Denpasar dan dibawa ke RS Bayangkara untuk dilakukan pemeriksaan

"Ryan ini masih belum berstatus tersangka karena masih belum bisa diperiksa, tapi dia sudah pasti terjerat pasal 331 ayat 2 tahun 2009 tentang lalu lintas dengan penjara 1 tahun dan denda Rp 3 Juta," imbuhnya

Dengan aksinya tersebut, untungnya tidak ada korban yang meninggal.

"Jadi ada tiga korban dari pengendara sepeda motor yang dirawat. Korban pertama luka pada bagian belakang kepala dan memar di punggung, namun sudah pulang dari RS Bali Jimbaran. Kedua juga sama dan sudah pulang dari RS Jimbaran. Ketiga, korban dibawa ke Klinik Koremil di Kutsel dan sudah pulang," tambanya lagi.

Liburan Artis - Nia Ramadhani Liburan Santai di Beach Club Bali, Ini Foto-fotonya

7 Tempat Wisata di Bali Buat Main Ayunan Ekstrem Seperti Hotman Paris

The Apurva Kempinski, Resor Mewah Tempat Menginap Nia Ramadhani di Bali

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved