Breaking News:

Banjir Melanda Jakarta saat Tahun Baru 2020, Pemesanan Hotel Naik 15 Persen

Sejak banjir di Jakarta saat pergantian tahun, pemesanan hotel di Jakarta naik 15 persen.

Tribunnews
Hotel Holiday Inn & Suites Jakarta mengalami lonjakan tamu hotel yang menginap pasca banjir di Jakarta, Rabu, 1 Januari 2020 

TRIBUNTRAVEL.COM - Banjir yang melanda Jakarta dan kota penyangga di sekitarnya pasca hujan deras yang terus mengguyur Jabodetabek sejak malam pergantian tahun 2019 ke 2020, membuat sejumlah hotel 'panen rezeki'.

Satu diantaranya adalah Hotel Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada, Jakarta Barat.

Marketing Communication Manager Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada Priskilla Wanda mengatakan terdapat peningkatan pemesanan kamar melalui beberapa opsi, khususnya melalui pemesanan melalui travel agent mitra hotel ini.

"Iya ada peningkatan, terutama yang booking melalui online travel agent atau walk in. Rekanan online travel agent seperti expedia banyak pick up," ujar Wanda, kepada Tribunnews, Kamis (2/1/2020) malam.

Ia mengatakan, sejak momen awal tahun baru yakni 1 Januari 2020, pihaknya telah disibukkan dengan meningkatnya reservasi kamar oleh banyak tamu yang ingin menginap di hotel yang terletak di bilangan Gajah Mada ini.

Wanda menuturkan, terakhir melakukan pengecekan pada jumlah reservasi, pihaknya mencatat terdapat peningkatan yang lumayan yakni sebesar 10 persen.

"Dari kemarin tim reservasi kami lumayan sibuk pick up reservasi, last time kita cek, udah 10 persenan kenaikannya dari total 442 kamar," jelas Wanda.

Ia pun memprediksi akan ada peningkatan reservasi hingga 15 persen untuk momen awal tahun ini, "Kenaikannya kita prediksi sekitar 10-15 persen,".

Apalagi, saat ini banyak tamu yang memilih untuk extend atau memperpanjang masa inapnya di hotel itu.

"Dari (Kamis) pagi, beberapa kamar tamu-tamu sudah ada yang memperpanjang masa inapnya," papar Wanda.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved