Breaking News:

7 Tempat Wisata di Jogja untuk Edukasi, Cocok Dikunjungi Saat Liburan Akhir Tahun

Yogya memiliki banyak objek wisata edukasi menarik. Ini 7 objek wisata edukasi di Yogya yang perlu dilirik saat liburan akhir tahun

Instagram/andiwahyoedi
Museum Benteng Vredeburg 

TRIBUNTRAVEL.COM - Selain jadi kota pendidikan dan budaya, Yogya juga dikenal sebagai destinasi wisata edukasi dari domestik maupun mancanegara saat liburan sekolah seperti libur akhir tahun saat ini. 

Karena menyandang predikat itu, Yogya punya banyak tempat wisata edukasi yang menarik untuk dikunjungi, terlebih saat liburan sekolah dan libur akhir tahun ini.

Saat dihubungi Kompas.com, Minggu (22/12/2019), Ketua Umum Badan Musyawarah Musea (Barahmus) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Ki Bambang Widodo menjelaskan ada beberapa objek wisata edukasi di Yogya.

Dari sekian banyak objek wisata edukasi, paling banyak didominasi museum.

Sebab, museum berfungsi sebagai tempat mengumpulkan, merawat, dan menyajikan serta melestarikan warisan budaya masyarakat untuk tujuan studi, penelitian dan kesenangan atau hiburan.

Dari total 58 museum di DIY, ini dia 7 museum yang paling menarik untuk dikunjungi saat liburan akhir tahun 2019.

1. Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla)

Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala
Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (tni-au.mil.id)

Bermarkas di kompleks Pangkalan Udara Adisutjipto, Yogyakarta, museum ini selalu ramai dikunjungi setiap waktu. Paling banyak masih didominasi anak-anak sekolah, pelajar dan masyarakat umum.

Museum ini menyimpan sejumlah foto tokoh-tokoh sejarah serta diorama peristiwa sejarah Angkatan Udara Indonesia.

Atau sejumlah pesawat tempur dan replikanya juga ada yang kebanyakan berasal dari masa Perang Dunia II dan perjuangan kemerdekaan.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved