Liburan Natal dan Tahun Baru, Begini Rekayasa Lalu Lintas hingga Batas Waktu Istirahat di Rest Area

Mulai menerapkan sistem one way, pembatasan waktu istirahat di rest area jalan tol hingga pembatasan kendaraan berat alias truk ODOL.

Liburan Natal dan Tahun Baru, Begini Rekayasa Lalu Lintas hingga Batas Waktu Istirahat di Rest Area
Instagram.com/bl39ur/
Tol Layang Jakarta Cikampek 

TRIBUNTRAVEL.COM -  Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2020, pemerintah menyiapkan berbagai strategi untuk kelancaran lalu lintas.

Mulai menerapkan sistem one way, pembatasan waktu istirahat di rest area jalan tol hingga pembatasan kendaraan berat alias truk ODOL.

Upaya ini dilakukan dengan harapan lalu lintas bisa lancar pada puncak libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Berikut beberapa strategi yang dilakukan oleh pemerintah:

Rasakan Suasana Natal Seperti di Eropa, Hari ini Terakhir Pertunjukkan Christmas Carol di Jakarta

4 Acara Perayaan Liburan Natal dan Tahun Baru di Jakarta

Rekayasa lalu lintas

Kawasan puncak masih menjadi primadona untuk menghabiskan libur Natal dan Tahun Baru 2020. Peningkatan volume kendaraan dipastikan akan terjadi di kawasan tersebut.

Maka dari itu, Kepolisian Resort Cianjur, Jawa Barat, berencana melakukan rekayasa lalu lintas berupa one way dan buka tutup. Kebijakan itu diambil untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan yang terjadi.

“Kita tahu jalur Puncak ini kan jalannya cuma satu, sehingga rekayasa jalan seperti buka tutup dan one way akan dilakukan pada jam-jam tertentu,” kata Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto di Cianjur, Senin (16/12/2019).

Rekayasa lalu lintas di kawasan Puncak merupakan bagian dari rencana strategis dari Operasi Lilin Lodaya 2019. Saat ini, Polres Cianjur masih berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait rencana rekayasa lalu lintas tersebut.

“Nanti akan disampaikan kepada publik mengenai jadwalnya. Jam-jam berapa saja buka tutup antara jalur Bogor-Cianjur-Bandung dan Bandung-Cianjur-Bogor-Jakarta diberlakukan,” ujar dia.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Gigih Prayitno
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved