Breaking News:

AirAsia Berikan Imbauan untuk Liburan Natal dan Tahun Baru agar Aman dan Nyaman

Imbauan AirAsia untuk liburan Natal dan Tahun Baru yang lebih nyaman dan aman. Traveler harus tahu sebelum liburan Natal dan Tahun Baru

Instagram/ airasia_bhsindonesia
Ilustrasi pesawat AirAsia rute Penang-Jakarta 

TRIBUNTRAVEL.COM - Langkah pertama, memperhatikan prakiraan cuaca di destinasi yang akan dikunjungi, dan antisipasi potensi gangguan perjalanan akibat cuaca yang kurang baik.

Alokasikan waktu tambahan saat merencanakan perjalanan.

Lalu lintas di tempat tujuan bisa jadi lebih padat saat musim liburan, pilih jadwal penerbangan yang paling sesuai dengan rencana perjalanan.

Perhatikan jenis barang yang dibawa.

Barang-barang dengan pencatu daya seperti power bank, laptop, e-cigarette tidak diperbolehkan untuk dimasukkan ke dalam bagasi.

Setiap barang berupa cairan, gel, dan aerosol harus dikemas dalam plastik tertutup untuk mencegah kebocoran akibat perbedaan tekanan udara.

Jika membawa makanan atau barang yang mudah rusak di dalam bagasi, mintalah penanda 'Fragile' kepada petugas agar barang Anda dapat ditangani dengan lebih baik.

Hindari menyimpan barang-barang berharga di dalam bagasi.

Tandai koper untuk menghindari barang tertukar dan sertakan alamat email untuk memudahkan dihubungi.

Diperbolehkan membawa tas berukuran kabin dan tas kecil ke dalam pesawat dengan total berat maksimal 7 Kg.

Simpanlah paspor, dompet, uang tunai, pulpen, dokumen perjalanan, barang-barang kebutuhan pribadi seperti obat-obatan, kacamata, telepon genggam, alat elektronik dan perlengkapannya di dalam tas kecil, dan pastikan selalu dalam pengawasan sepanjang perjalanan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved