8 Fakta Unik Rumah Makan Padang dan Sosok Ungku Saliah

Dilansir dari berbagai sumber, TribunTravel merangkum fakta unik rumah makan padang yang bisa diketahui oleh kamu pecinta kuliner sedap ini.

8 Fakta Unik Rumah Makan Padang dan Sosok Ungku Saliah
Instagram/ @amazingindonesiafood
Ilustrasi Menu yang Disajikan di Rumah Makan Padang 

TRIBUNTRAVEL.COM - Pecinta kuliner Indonesia pasti sangat familiar dengan nasi padang dengan beragam fakta unik rumah makan padang yang menarik ditelusuri.

Kuliner Minangkabau ini sudah sangat terkenal kelezatannya, beragam varian menu yang disajikan di rumah makan padang seperti rendang, telur balado, dendeng sapi, ayam kalio, sendang lamur dan masih banyak lagi.

Ternyata banyak fakta unik rumah makan padang yang bisa kamu ketahui, mulai dari tidak ada rumah makan Padang di Sumatera Barat hingga alasan porsi nasi Padang yang lebih besar bila dibungkus.

Dilansir dari berbagai sumber, TribunTravel merangkum fakta unik rumah makan padang yang bisa diketahui oleh kamu pecinta kuliner sedap ini.

 7 Fakta Unik Rendang yang Berasal dari Sumatera Barat, Populer di Mancanegara

 Resep Rendang Daging Sapi Spesial untuk Lebaran Idul Adha 2019

1. Tidak Ada Rumah Makan Padang di Sumatera Barat

Rumah Makan Padang
Rumah Makan Padang (money.id)

Wisata kuliner rumah makan Padang ternyata tidak ada di Sumatera Barat, hal ini tentu kontradiktif dengan menjamurnya Rumah Makan Padang di berbagai kota.

Berbeda dengan rumah makan Padang yang ada di banyak tempat, di Sumatera Barat kamu tidak bisa menemukan rumah makan Padang karena di sana fokus pada satu makanan saja.

Bila kamu ingin mencoba ayam goreng, kamu bisa dateng ke restoran Pagi-Sore, atau hendak mencoba dendeng baracik, di daerah Solok terkenal dengan kuliner tersebut.

2. Porsi Dibungkus Lebih Banyak

Nasi padang
Nasi padang (instagram.com/@eelllizarr)

Biasanya bila kamu membeli nasi padang, porsi nasi padang yang dibungkus lebih banyak dibandingkan dengan porsi bila kamu makan di tempat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Gigih Prayitno
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved