Instalasi Pisang Seharga Rp 1,6 Miliar ini Dimakan Begitu Saja oleh Seniman Ini

Sebuah instalasi pisang yang ditempelkan di dinding seharga Rp 1,6 miliar dimakan begitu saja oleh seniman ini.

Instalasi Pisang Seharga Rp 1,6 Miliar ini Dimakan Begitu Saja oleh Seniman Ini
https://www.instagram.com/galerieperrotin/
Instalasi Pisang 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sebuah instalasi pisang yang ditempelkan di dinding seharga Rp 1,6 miliar dimakan begitu saja oleh seniman ini.

Diketahui instalasi pisang tersebut merupakan karya dari seorang seniman Italia yang bernama Maurizio Cattelan yang dipamerkan di galeri International Art Basel di Miami, Amerika Serikat.

Instalasi yang berjudul "Comedian" tersebut viral dan menjadi pembicaraan di sosial media karena banyak netizen yang beranggapan ide Maurizio tersebut unik dan nyeleneh.

Meskipun terlihat sederhana, hanya menggunakan satu buah pisang yang ditempelkan dengan selotip, namun harga instalasi ini sangat fantastis, yakni Rp 1,6 miliar.

Namun, belum sempat diantarkan kepada pihak pembeli, seorang seniman lain David Datuna mencabut pisang tersebut dari dinding.

Tidak hanya tiu, David kemudian mengupas dan memakan pisang tersebut begitu saja.

Dilansir oleh TribunTravel dari BBC, David mengatakan bahwa dia menyukai karya seni David Datuna dan itu sangat lezat.

Apa yang dilakukan oleh Datuna tersebut lantas memicu amarah dari seorang staf galeri, kemudian pisang tersebut diganti.

Diketahui instalasi seni pisang yang ditempelkan di dinding itu mempunyai sertifikat keaslian sehingga hanya pemiliknya lah yang bisa mengganti pisang tersebut.

Diberitakan oleh CBS News, Juru Bicara Perrotin Gallery, Lucien Terras mengatakan bahwa Datuna tidak "menghancurkan" karya seni tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Gigih Prayitno
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved