Ini Rekomendasi Penginapan Syariah untuk Milenial Muslim

Untuk menggaet milenial Muslim, Airy menghadirkan Airy Syariah yang merupakan akomodasi dengan prinsip syariah.

Ini Rekomendasi Penginapan Syariah untuk Milenial Muslim
Dok. Airy
Ilustrasi 

TRIBUNTRAVEL.COM - Perusahaan Accommodation Network Operator (ANO) Airy menghadirkan penginapan ramah Muslim yang nyaman buat milenial, yaitu Airy Syariah.

Airy Syariah tersebut merupakan akomodasi yang menerapkan prinsip syariah.

Dalam rilis Airy kepada TribunTravel, Rabu (6/11/2019), Airy Syariah dikembangkan sejak 2016, untuk mengimplementasikan lingkungan yang ramah Muslim.

Beberapa fasilitas yang tersedia di Airy Syariah antara lain makanan dan minuman ringan bersertifikasi halal, serta amenitas ramah Muslim.

Airy Indonesia
Airy Indonesia (Kompas)

Traveler juga akan langsung merasakan perbedaan suasana ketika mengunjungi Airy Syariah, yakni lingkungan yang ramah wisatawan Muslim.

Di antaranya adalah ucapan salam oleh petugas properti, pakaian resepsionis dan housekeeper yang memenuhi kaidah Islam, serta adanya kelengkapan beribadah seperti mushola, peralatan sholat, arah kiblat dalam kamar, dan Alquran.

Tak terkecuali, penerapan ketentuan menunjukkan bukti menikah bagi pengguna yang datang berpasangan, demi menjaga kenyamanan sesama pengunjung dan masyarakat sekitar properti.

Airy dan Kemenpar Berkolaborasi Kembangkan SDM Pariwisata Digital 4.0

Backpackeran ke Bali, Ini Pilihan Hotel Murah dengan Lokasi Strategis

Potret Nihi Sumba, Hotel Terbaik di Dunia Tempat Bulan Madu Jennifer Lawrence dan Cooke Maroney

Airy juga menetapkan standar Jaminan Kenyamanan di Airy Syariah.

Setiap kamar menyediakan AC, Wi-Fi, TV layar datar, tempat tidur yang bersih, air minum, makanan ringan, perlengkapan mandi, dan air panas.

"Airy akan terus berinovasi dan mengembangkan Airy Syariah. Lebih jauh lagi, kami berharap Airy Syariah turut berkiprah membantu pemerintah merealisasikan ekosistem pariwisata yang Muslim-friendly di Indonesia," ujar Ika Paramita, VP Marketing Airy.

Airy saat ini memiliki lebih dari 400 properti syariah, dengan lebih dari 5.000 kamar yang tersebar di lebih dari 50 kota.

"Kami optimis Airy Syariah akan semakin luas diterima sehingga secara berkelanjutan berkontribusi memajukan pariwisata Indonesia, khususnya pariwisata Muslim yang kian pesat bertumbuh," ujar Ika.

Tonton juga:

"Ranah yang masih sangat potensial, dan melibatkan kelompok pasar yang sedang berkembang, salah satunya kalangan milenial," imbuhnya.

Airy mengimplementasikan penginapan yang ramah Muslim ini untuk pengalaman menginap yang minim kekhawatiran.

Kenyamanan ekstra menjadi prioritas bukan hanya bagi wisatawan Muslim, tetapi juga pengguna umum dan para pemilik properti.

Kalangan milenial pun semakin melirik kategori properti ini.

Kenyamanan akomodasi sendiri sangatlah krusial bagi para wisatawan.

Temuan Alvara Research Center memperlihatkan bahwa elemen kenyamanan merupakan pertimbangan utama traveler ketika memilih sebuah penginapan, disusul fasilitas dan lokasi.

Alvara Research Center juga melihat adanya kelompok pasar baru yang khas, yakni milenial Muslim kelas menengah yang jumlahnya mencapai 45,8 juta orang.

"Salah satu perilaku unik milenial, yang menjadi ciri kalangan ini adalah berlibur kapan saja dan di mana saja. Melihat angka yang cukup besar, ini merupakan potensi pasar yang harus segera dibidik oleh pelaku industri pariwisata, lebih-lebih di bidang akomodasi syariah," ungkap Lilik Purwandi, peneliti Alvara Research Center.

Paparan tersebut selaras dengan hasil survei internal Airy, yang mendapati bahwa 60 persen wisatawan Indonesia menganggap penting akomodasi berbasis syariah.

Rekomendasi 5 Hotel Murah di Labuan Bajo, Tarif Per Malam Mulai Rp 90 Ribuan

Potret Hotel Mewah Bali yang Disebut Milik Ibunda Nagita Slavina, Per Malam Mulai Rp 2 Jutaan

9 Hotel Murah di Surabaya, Tarif di Bawah Rp 100 Ribu Per Malam

(TribunTravel.com/Kurnia Yustiana)

Ikuti kami di
Penulis: Kurnia Yustiana
Editor: Kurnia Yustiana
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved