Breaking News:

Pesan Penting dari Presiden Jokowi untuk Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo

Angela Tanoesoedibjo baru saja dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Jumat, (25/10/2019) pukul 14.00

Instagram/angelatanoesoedibjo
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo 

TRIBUNTRAVEL.COM - Angela Tanoesoedibjo baru saja dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Jumat, (25/10/2019) pukul 14.00 WIB.

Perempuan dengan latar belakang media dan bidang keuangan ini mendapat mandat dari Presiden Jokowi untuk membantu di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Target utama pastinya membuat destinasi baru dan mengintegrasikan antara pariwisata dan ekonomi kreatif, itu yang utama dan semoga bisa menambah devisa negara," jelas Angela Tanoesoedibjo saat ditemui di acara penyambutan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kementerian Pariwisata, Jumat, (25/10/2019).

Ibu dari dua anak ini juga mengatakan bahwa harus banyak berdiskusi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama dalam mengoptimalkan potensi 10 destinasi pariwisata prioritas dan 5 destinasi pariwisata super prioritas dari segi ekonomi kreatif.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo sebelum acara pelantikan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (25/10/2019). Presiden Joko Widodo resmi melantik Angela Tanoesoedibjo sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabinet Indonesia Maju.
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo sebelum acara pelantikan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (25/10/2019). Presiden Joko Widodo resmi melantik Angela Tanoesoedibjo sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabinet Indonesia Maju. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

"Saya tentunya harus berdiskusi dulu dengan Pak Wishnutama, pada dasarnya ekonomi kreatif itu bagaimana kita menambahkan nilai yang baik itu agar diintegrasikan dengan pariwisata tentunya," jelasnya.

TONTON JUGA

"Bisa dari banyak hal, seperti kuliner, fashion, dan banyak hal. Memang di bawahnya bekraf kita bisa manfaatkan dan menjadi satu kesatuan yang akhirnya bisa dijual dan menjadi daya tarik dari daerah pariwisata tersebut," tambahnya.

Bersama Wishnutama, Angela menuturkan akan meneruskan visi dan misi milik Jokowi untuk fokus pada pengembangan sepuluh destinasi pariwisata prioritas dan lima desitnasi pariwisata super prioritas.

Penetapan 10 destinasi prioritas ini merupakan amanat Presiden, melalui surat Sekretariat Kabinet Nomor B 652/Seskab/Maritim/2015 tanggal 6 November 2015 perihal Arahan Presiden Republik Indonesia mengenai Pariwisata dan Arahan Presiden pada Sidang Kabinet Awal Tahun pada tanggal 4 Januari 2016.

Salah satu pantai di Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara.
Salah satu pantai di Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara.(Dok. Kementerian Pariwisata)

Program 10 Bali Baru merupakan program pemerintah untuk mengembangkan 10 destinasi wisata prioritas untuk mendongkrak pemerataan pariwisata Indonesia.

Pengembangan 10 Bali Baru juga diharapkan bisa menciptakan lapangan kerja di 10 destinasi wisata prioritas.

Adapun 10 destinasi wisata baru atau dikenal pula 10 destinasi wisata prioritas atau dikenal pula 10 Bali Baru bukanlah program baru.

Pertama kali, 10 destinasi prioritas tercetus pada 2015.

Komplek Candi Borobudur, Magelang
Komplek Candi Borobudur, Magelang (TribunTravel/rizkytyas)

Tugas Lama untuk Wishnutama Sampai akhir periode Jokowi-JK, Kementerian Pariwisata menetapkan 5 Destinasi Super Prioritas dari 10 Bali Baru untuk dikembangkan yaitu Danau Toba (Sumatera Utara), Candi Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), dan Likupang (Sulawesi Utara).

7 Tempat Wisata di Kota Kelahiran Angela Tanoesoedibjo, Ada Arena Ice Skating Terbesar Sedunia

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Jadi Anggota Termuda Kabinet Indonesia Maju

6 Fakta Angela Tanoesoedibjo, Wamenparekraf Kabinet Indonesia Maju 2019-2024

Angela Tanoesoedibjo Ditunjuk Sebagai Wamenparekraf, Ini Pertimbangan Jokowi

Profil Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo, Pengusaha Muda dan Politisi Partai Perindo

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul Pesan Jokowi kepada Angela Tanoesoedibjo Sebagai Wakil Menteri

Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved