Deretan Potret Momen Sertijab Wishnutama Sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Wishnutama resmi terpilih sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabinet Indonesia Maju. Ia menggantikan Arief Yahya.

Deretan Potret Momen Sertijab Wishnutama Sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
dok Kemenpar
Wishnutama dan Arief Yahya saat sertijab di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (23/10/2019). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Rabu (23/10/2019) pagi, Wishnutama dilantik sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

Setelah pelantikan, Wishnutama menghadiri prosesi serah terima jabatan atau sertijab.

Sertijab ini berlangsung di Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta antara Menteri Pariwisata periode 2014-2019 Arief Yahya, dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif periode 2019-2024 Wishnutama Kusubandio.

Acara sertijab dihadiri para pejabat eselon satu dan eselon dua di lingkungan Kemenpar, serta para undangan antara lain dari kalangan asosiasi pariwisata.

"Saya memperhatikan betul apa yang Pak Arief lakukan. Saya pikir sudah luar biasa," ujar Wishnutama di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Wishnutama Kusubandio, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Wishnutama Kusubandio, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (dok Kemenpar)

Sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang baru, Wishnutama akan melanjutkan program yang ada, serta membuat program yang baru sebagai upaya memajukan pariwisata Indonesia.

"Melanjutkan apa yang sudah ada, mempercepat dan meningkatkan yang sudah ada, lalu dengan pemikiran baru lain yang berbeda," imbuhnya.

Tonton juga:

Baru dilantik hari ini, Wishnutama pun mengaku akan belajar banyak terlebih dahulu tentang pariwisata Tanah Air, sebelum memutuskan apa saja program kerja yang akan dilakukan.

"Saya ingin belajar dulu," tutur Wishnutama.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Kurnia Yustiana
Editor: Kurnia Yustiana
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved