Breaking News:

Liburan ke Malaysia

6 Kegiatan Wisata Seru ketika Liburan ke Penang, Malaysia

Ada beragam aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Penang, Malaysia mulai dari melihat kota Penang dari atas, menyusuri jembatan terpanjang di Asia

Instagram/zai.kit.5891
Gurney Drive Hawker Center, Penang, Malaysia 

TRIBUNTRAVEL.COM - Aktivitas-aktivitas seru yang tidak boleh terlewatkan untuk dilakukan ketika kamu akan liburan ke Penang, Malaysia.

Liburan ke Penang, Malaysia, kamu tidak hanya pergi ke berbagai tempat wisata yang menarik, tetapi juga melakukan berbagai aktivitas menyenangkan.

Ada beragam aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Penang, Malaysia mulai dari melihat kota Penang dari atas, menyusuri jembatan terpanjang di Asia Tenggara hingga mencoba kulinernya.

Dilansir oleh TribunTravel dari berbagai sumber simak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan ketika berada di Penang, Malaysia.

TONTON JUGA :

1. Melihat Pulau Penang dari atas Penang Hill

Di Penang kamu bisa melihat keindahan Pulau Penang dari ketinggian di Penang Hill yang berada di ketinggian lebih dari 700 mdpl.

Untuk menuju Penang Hill kamu perlu menaiki fenicular train dari Railway Lower Station di Ater Itam menuju Railway Upper Station.

Di Penang Hill kamu bisa menikmati keindahan dari ketinggian Pulau Penang sembari menikmati beragam kuliner yang dijajakan di tempat ini.

Beragam fasilitas yang tersedia di Penang Hill seperti restoran, foodcourt, kafe, masjid, kuil hindu, love lock, hotel, persewaan mobil buggy, dan juga spot untuk meneropong Pulau Penang dari atas.

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Malam di Penang untuk Berburu Kuliner

Panduan Lengkap Wisata ke Pantai Batu Ferringhi Penang Malaysia

2. Menyusuri Penang Bridge, Jembatan Terpanjang di Asia Tenggara

Liburan ke Penang, melihat dan menyusuri Penang Bridge, jembatan terpanjang di Asia Tenggara.

Penang Bridge terdiri menjadi dua bagian, yakni Penang Bridge pertama dengan panjang 13,5 km dnan Penang Second Bridge sepandang 23,5 km.

Jadi total keseluruhan panjang jembatan ini sekitar 37 kilometer.

Ada dua pilihan transportasi yang bisa kamu gunakan untuk menyusuri Penang Bridge, yakni dengan meniki kapal fery atau melintasi jalan tol di Penang Bridge.

3. Berburu Mural di George Town

Di kawasan George Town, kamu bisa berburu mural-mural menarik dan ikonik pada dinding bangunannya di Penang Street Art.

Di sini kamu bisa menemukan beberapa karya seniman Ernest Zacharevic yang tersebar di beberapa titik di kawasan George Town.

Ciri khas mural karya Zacharevic adalah memadukan lukisan dengan beberapa properti seperti sepeda, motor dan ayunan yang memberikan kesan ‘hidup’.

4. Kulineran Masakan Khas Penang

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved