Breaking News:

5 Fakta Negeri di Atas Awan Gunung Luhur, Diserbu Turis Hingga Akhirnya Ditutup Sementara

Negeri di Atas Awan Gunung Luhur yang sempat viral di medsos untuk sementara ditutup.

Editor: Kurnia Yustiana
Kompas.com/Acep Nazmudin
Suasana keramaian wisatawan pada liburan akhir pekan, Minggu (22/9/2019). Sejak viral di medsos, Negeri di Atas Awan Gunung Luhur di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, dipadati pengunjung hingga mencapai rekor 30 ribu pengunjung pada akhir pekan. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Negeri di Atas Awan Gunung Luhur belakangan ini ramai diperbincangkan setelah fotonya viral di medsos.

Tempat wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, sempat ramai dikunjungi para wisatawan.

Namun bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Negeri di Atas Awan Gunung Luhur untuk melihat panorama lautan awan lagi, harus bersabar.

Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, menutup sementara Negeri di Atas Awan Gunung Luhur.

Penutupan Negeri di Atas Awan Gunung Luhur dilakukan untuk penyelesaian pekerjaaan jalan dan sejumlah fasilitas.

Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim, telah mengimbau wisatawan untuk menunda rencana kunjungan ke Negeri di Atas Awan Gunung Luhur hingga tiga bulan ke depan, hingga pengerjaan jalan selesai dan fasilitas lengkap.

Wahidin mengatakan, tidak ada rencana untuk menutup obyek wisata yang terletak di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Dia hanya meminta pengunjung dikurangi.

Berikut ini deretan fakta terbaru Negeri di Atas Awan Gunung Luhur:

1. Ditutup sementara

Kabid Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Luli Agustina mengatakan, Negeri di Atas Awan Gunung Luhur ditutup sementara lantaran khawatir akan terjadi lonjakan pengunjung seperti liburan akhir pekan lalu.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved