Hendak Turun dari Kereta, Tangan Penumpang Ini Terjepit Pintu KRL Jurusan Jakarta Kota-Bekasi

Tangan seorang penumpang kereta rel listrik ( KRL) terjepit pintu KRL jurusan Jakarta Kota-Bekasi dari Stasiun Klender Baru hingga Stasiun Cakung.

Hendak Turun dari Kereta, Tangan Penumpang Ini Terjepit Pintu KRL Jurusan Jakarta Kota-Bekasi
Bidik Layar Instagram @drama.kereta
Tangan kiri seorang penumpang kereta rel listrik (KRL) terjepit pintu selama perjalanan dari Stasiun Klender Baru hingga Stasiun Cakung, Jakarta Timur, Kamis (12/9/2019) 

TRIBUNTRAVEL.COM - Tangan seorang penumpang kereta rel listrik ( KRL) terjepit pintu KRL jurusan Jakarta Kota-Bekasi dari Stasiun Klender Baru hingga Stasiun Cakung, Kamis (12/9/2019) pagi.

Dalam video yang diunggah akun Instagtam @drama.kereta, terlihat empat jari tangan kiri seorang perempuan yang berjaket biru terjepit pintu KRL.

Perempuan tersebut didampingi petugas keamanan KRL. Saat tiba di Stasiun Cakung pintu terbuka, perempuan itu pun jatuh karena lemas dan langsung ditolong petugas.

TONTON JUGA


Vice President Communication PT Kereta Commuter Indonesia ( KCI) Anne Purba membenarkan peristiwa tersebut, yang terjadi pada Kamis pukul 06.50 WIB.

Kejadian berawal saat penumpang itu, yang tidak disebutkan identitasnya, hendak turun dari KRL di Stasiun Klender Baru. Namun, karena kondisi KRL penuh, penumpang itu tidak sempat keluar. Tangannya malah terjepit pintu dan KRL kembali jalan.

"Dari hasil pemeriksaan, jari penumpang tersebut terasa sakit dan mengaku jari jempolnya terjepit pintu saat akan turun dari KRL," kata Anne.

Saat pintu KRL terbuka di Stasiun Cakung, penumpang itu langsung jatuh dan terbaring lemas. Petugas membawa dia ke dalam stasiun untuk diberi pertolongan.

"Petugas keamanan membawa penumpang tersebut menuju ruang petugas stasiun untuk diberikan pertolongan pertama oleh petugas kesehatan PT KCI," ujar Anne.

Menurut Ane, penumpang tersebut kemudian memutuskan pulang ke kediamannya.

PT KCI mengimbau kepada para penumpang KRL untuk tidak memaksakan diri naik apabila kondisi KRL padat. Bagi para penumpang yang berada di pintu-pintu KRL juga agar memberikan ruang bagi penumpang lainnya yang akan turun.

Itinerary 1 Hari Keliling Bangkok, Kunjungi Kuil dan Coba Beragam Kuliner Lezat

Tiket Pesawat Murah ke Johor Bahru, Rp 700 Ribuan untuk Traveler Pemula

1 Hari Keliling Pamukkale, Cobain Mandi ala Cleopatra di Antique Pool

5 Nasi Goreng Krengsengan Enak di Surabaya, Porsi Mantap Harga Bersahabat

Rekomendasi 7 Hotel Murah di Bogor, Tarif Rp 100 Ribu untuk Liburan Akhir Pekan

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul Tangan Penumpang Terjepit Pintu KRL dari Stasiun Klender Baru hingga Cakung

Ikuti kami di
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved