Pesawat Ini Mendarat Darurat Demi Selamatkan Penumpang Anak yang Mendadak Jatuh Sakit

Sebuah penerbangan Asiana Airlines dari New York tujuan Seoul melakukan pendaratan darurat saat seorang penumpang mendadak jatuh sakit.

Pesawat Ini Mendarat Darurat Demi Selamatkan Penumpang Anak yang Mendadak Jatuh Sakit
Skift
Asiana Airlines 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sebuah penerbangan Asiana Airlines dari New York tujuan Seoul bulan lalu melakukan pendaratan darurat saat seorang penumpang anak perempuan berusia delapan tahun mendadak jatuh sakit.

Keputusan pilot melakukan pendaratan darurat itu telah memungkinkan dilakukannya tindakan cepat terhadap gadis itu, yang kini telah pulih, demikian pernyataan maskapai Asiana Airlines, Selasa (6/8/2019).

Menurut pihak maskapai, penumpang anak yang disebut hanya dengan nama keluarganya, Choi, itu sedang dalam penerbangan menuju Bandara Incheon, untuk mengunjungi Korea Selatan bersama keluarganya.

Namun usai satu jam lebih 30 menit perjalanan, mendadak Choi mengalami demam tinggi dan mengalami sakit pada bagian perut.

Kru penerbangan dan pramugari segera bertindak untuk merawat gadis itu dan berkonsultasi dengan dokter di pesawat, yang menyarankan anak itu segera dibawa ke rumah sakit.

"Dokter di pesawat mengatakan bahwa anak perempuan itu memerlukan tindakan medis darurat di rumah sakit," tulis pernyataan maskapai, dikutip The Straits Times, Rabu (7/8/2019).

(file.mk.co.kr)

Kru penerbangan lantas mengumumkan rencana pengalihan pesawat ke bandara Anchorage di Alaska sebagai bandara terdekat.

Pihak maskapai lantas menjelaskan situasi yang terjadi kepada 470 orang penumpang dan meminta pengertian serta kerja sama mereka untuk pendaratan darurat.

Sementara di bandara Anchorage, kru lain telah bersiap untuk segera membawa Choi ke rumah sakit terdekat begitu pesawat mendarat.

Demi melakukan pendaratan yang aman, pilot memutuskan membuat 15 ton bahan bakar jet ke udara dan menurunkan berat pesawat.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved