Liburan ke Jepang

Panduan Traveler yang Ingin Tinggal di Jepang

Tinggal di luar negara merupakan sebuah tantangan tersendiri, terutama di negara yang memiliki tradisi dan bahasa yang unik seperti Jepang

Panduan Traveler yang Ingin Tinggal di Jepang
FlipKey
Traveler yang sedang menikmati liburan di Jepang 

TRIBUNTRAVEL.COM - Tinggal di luar negara merupakan sebuah tantangan tersendiri, terutama di negara yang memiliki tradisi dan bahasa yang unik seperti Jepang.

Tidak hanya perlu mempelajari bahasanya, kita juga perlu beradaptasi dengan mengikuti budaya dan tradisi negara tersebut.

Pindah ke negara luar akan terasa seperti pengulangan hidup, karena untuk terbiasa dengan negara tersebut diperlukan waktu dan kerja keras sampai terbiasa.

TONTON JUGA


Kami akan membagikan mengenai berbagai tips dan trik untuk orang asing yang akan ataupun sudah tinggal di Jepang dari pengalaman penulis OhayoJepang yang tinggal di negara ini.

Artikel tips dan trik ini akan dibagi ke dalam topik berikut: 

Pertokoan 

Toko 100 yen
Toko 100 yen (jpninfo.com)

Mungkin kamu pernah membaca beberapa artikel yang menyebutkan bahwa biaya tinggal di Jepang sangatlah tinggi.

Hal ini tidak salah karena biaya tenaga kerja yang tinggi dan penjagaan kualitas produk yang dibuat di negara ini sangatlah tinggi.

Produk dengan label “made in Japan” memang terkenal mahal, tetapi bila kita tinggal di Jepang, ada banyak cara untuk menghemat pengeluaran, karena kita bisa memenuhi kebutuhan dengan berbelanja di toko 100 yen, toko barang bekas, toko grosir atau diskon, dan masih banyak tempat lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved