Garuda Indonesia Punya Video Keselamatan Penerbangan Baru, Tampilkan Aneka Tempat Wisata

Penumpang maskapai penerbangan Garuda Indonesia bisa menikmati video demo keselamatan terbaru mulai 1 Agustus 2019.

Garuda Indonesia Punya Video Keselamatan Penerbangan Baru, Tampilkan Aneka Tempat Wisata
Dok. Garuda Indonesia
Screenshot video demo keselamatan terbaru dari Garuda Indonesia. Dalam video keselamatan terbaru dari Garuda Indonesia menampilkan keindahan destinasi wisata di Indonesia seperti Padang, Raja Ampat, Sumba, Bali, Tana Toraja. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Penumpang maskapai penerbangan Garuda Indonesia bisa menikmati video demo keselamatan terbaru yang ditayangkan di Audio Video on Demand (AVOD) di seluruh armada pesawat Garuda Indonesia mulai 1 Agustus 2019.

Video demo keselamatan untuk penumpang itu bertema "Keindahan Indonesia" dan menyajikan keindahan beberapa destinasi wisata Indonesia di Indonesia.

"Konsep yang ingin kami ditonjolkan adalah menjual keindahan Indonesia. Jadi tadi kita bisa lihat ada Sumatera Barat, Bali, Labuhan Bajo, Gunung Bromo. Jadi ini sight-sight Indonesia yang memang harus ditonjolkan," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara dalam acara “Garuda Indonesia New Safety Video Launch” di Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Video demo keselamatan terbaru dari Garuda Indonesia menampilkan petunjuk prosedur keselamatan yang dikemas dalam durasi 4 menit 30 detik.

Dalam video tersebut mengambil setting pengambilan gambar di beberapa obyek wisata seperti Rumah Gadang di Padang, Sumatera Barat; Padang Savana dan Pasir Berbisik Gunung Bromo; Jatiluwih Bali; Tana Toraja (Sulawesi Selatan); Raja Ampat (Papua Barat); dan Karang Bolong Pantai Bawana Sumba (Nusa Tenggara Timur).

"Kami selalu mempertimbangkan apa yang dipasarkan oleh Kementerian Pariwisata dan menciptakan New Bali. Kami selalu bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata untuk menjual Indonesia. Jadi bukan karena dipilih berdasarkan kemauan Garuda Indonesia, tapi kami pilih berdasarkan penciptaan New Bali," tambah Ari.

Menurut Ari, dengan video demo keselamatan terbaru yang memunculkan top of mind yaitu keindahan Indonesia.

Pasalnya, video demo keselamatan akan selalu ditonton oleh penumpang Garuda Indonesia.

"Kami ingin menghadirkan new experience kepada penumpang. Kami tak ingin penumpang bosan," tambahnya.

Dalam video keselamatan ini, Garuda Indonesia menghadirkan fitur translasi bahasa isyarat untuk pengguna jasa penyandang tuna rungu (tuli).

Garuda Indonesia dalam proses produksi materi safety demo video turut bekerja sama dengan PT Maxindo International Nusantara Indah melalui dukungan kendaraaan berupa 1 mobil Mini Cooper tipe Countryman 4WD, 1 mobil elektrik Renault tipe Twizy, dan 1 motor BMW R 1250 GS Adventure yang digunakan sebagai bagian dari attribute safety demo video.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Video Demo Keselamatan Garuda Indonesia Terbaru Tampilkan Keindahan Wisata Indonesia.

Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved