Breaking News:

Rekomendasi Wisata

Menelusuri Keindahan Pantai Utara di Flores Barat yang Populer di Kalangan Turis

Selama ini obyek wisata di pantai utara belum ramai di kunjungi wisatawan yang berlibur di Pulau Flores.

Instagram/letstravelntt
Cagar Alam Gunung Mutis 

TRIBUNTRAVEL.COM - Menjelajahi obyek wisata di pantai utara di Flores Barat menjadi impian bagi wisatawan mancanegara dan Nusantara.

Selama ini obyek wisata di pantai utara belum ramai di kunjungi wisatawan yang berlibur di Pulau Flores.

Hanya segelintir wisatawan yang berani menjelajahi kawasan pantai utara karena aksesnya belum memadai.

Kini, geliat perubahan pembangunan infrastruktur jalan strategis Nasional sudah membuka isolasi di pesisir pantai utara Flores.

TONTON JUGA


Beberapa tahun lalu, KompasTravel menjelajahi obyek wisata pantai utara, khususnya ke Gua bawah Laut Rangko penuh tantangan di mana akses jalan raya dari Kota Labuan Bajo menuju tempat tersebut yang belum diaspal.

Kini, Jumat, 26 Juli 2019, KompasTravel bersama dengan rombongan wisatawan Nusantara ke Pantai Rangko dengan perubahan jalan yang berhotmix.

Wisatawan Nusantara asal Papua dan Manggarai Timur berswafoto di Pantai utara dari Kota Labuan Bajo, Jumat (26/7/2019). Pantai utara merupakan destinasi baru yang terus dikembangkan sejalan dengan akses jalan berstatus jalan strategis Nasional.

Wisatawan Nusantara asal Papua dan Manggarai Timur berswafoto di Pantai utara dari Kota Labuan Bajo, Jumat (26/7/2019). Pantai utara merupakan destinasi baru yang terus dikembangkan sejalan dengan akses jalan berstatus jalan strategis Nasional.(KOMPAS.com/MARKUS MAKUR)

Geliat pembangunan di pantai utara sudah terlihat maju dengan jalan mulus.

Sejalan dengan ditetapkan kawasan pantai utara menjadi jalan strategis Nasional oleh Pemerintah Pusat demi mempromosikan obyek-obyek wisata yang tersebar di wilayah utara Flores.

Jumat (26/7/2019), sebelum mengantar, Mario, seorang siswa masuk di Seminari Santo Yohanes Paulus Labuan Bajo, KompasTravel bersama dengan rombongan wisatawan ditantang untuk menjelajahi bagian utara dari Kota Labuan Bajo sampai di Pantai Rangko.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved