Breaking News:

Liburan ke Korea Selatan

Pertama Kali ke Korea Selatan? Simak Panduan Transportasi dari Bandara Incheon ke Seoul

Panduan transportasi yang bisa kamu gunakan bila kamu ingin pergi dari Incheon International Airport menuju Seoul.

Ig/nemopai
Ilustrasi 

TRIBUNTRAVEL.COM - Panduan transportasi yang bisa kamu gunakan bila kamu ingin pergi dari Incheon International Airport menuju Seoul.

Incheon International Airport ke Seoul berjarak sekitar 48,8 kilometer.

Dari Bandara Internasional Incheon menuju Seoul ada beberapa moda transportasi yang bisa kamu gunakan seperti Airport Railroad Express (AREX), kereta bawah tanah Seoul, bus bandara, maupun taksi taksi.

Simak panduan lengkap pilihan transportasi dari Bandara Incheon menuju Kota Seoul, Korea Selatan

TONTON JUGA


Airport Railroad Express (AREX)

AREX
AREX (Visit Korea)

Kereta AREX (Airport Railroad Express) mengoperasikan dua jenis kereta yang beroperasi di Bandara Internasional Incheon Terminal 1 dan Terminal 2 yang berjalan tanpa henti.

Dua jenis Kereta AREX ini adalah Kereta Ekspress dan Kereta All Stop.

Dekat dengan Bandara, ini 8 Tempat Wisata di Incheon, Korea Selatan

10 Tempat Wisata Populer dan Gratis di Korea Selatan

Kereta Ekspres

Kereta Ekspress
Kereta Ekspress ()

Dengan menggunakan Kereta Ekspres kamu bisa melakukan perjalanan tanpa henti di tiap stasiun dari Bandara Incheon Terminal 1 dan 2 dan langsung menuju Stasiun Seoul.

Untuk menggunakan kereta ini, kamu harus membeli tiket kereta ekspres di stasiun tanpa ada tambahan deposit yang dibebankan ke tiket ini.

Menariknya lagi, kamu bisa mendapatkan potongan harga bila melakukan penerbangan dengan menggunakan maskapai Jeju Air, Korean Air, Asiana Airlines, T’way Air, atau Eastar Jet untuk pemberangkatan dalam 7 hari.

Pembelian tiket kereta ekspress ini bisa dilakukan di Travel center AREX Stasiun Terminal 1 Bandara Incheon (Transportation Center B1).

Dan juga AREX Travel Center di Stasiun Terminal 2 Bandara Incheon.

Untuk tarif, kereta ekspress ini dibanderol dengan harga 9 ribu won (Rp 106 ribu) untuk dewasa dan 7 ribu won (Rp 82 ribu) untuk anak-anak,

Metode pembayaran yang digunakan untuk pembelian tiket kereta ekspress ini bisa menggunakan kartu kredit ataupun juga menggunakan uang tunai.

Jam Operasional:

Stasiun Terminal 1 Bandara Incheon - Stasiun Seoul 05.23 (kereta pertama) – 22.48 (kereta terakhir) dengan lama perjalanan sekitar 43 menit

Stasiun Terminal 2 Bandara Incheon - Stasiun Seoul 05.15 (kereta pertama) – 22.40 (kereta terakhir) dengan lama perjalanan sekitar 51 menit

Kereta All-Stop

Kereta All Stop
Kereta All Stop (Visit Korea)
Halaman
123
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved