Aneka Bentuk layang-layang Warna-warni Terbang Hiasi Langit Parangkusumo

Puluhan layang-layang aneka warna terbang menghiasi langit pantai Parangkusumo, Desa Parangtritis, Kabupaten Bantul, Minggu (28/7/2019) siang.

Aneka Bentuk layang-layang Warna-warni Terbang Hiasi Langit Parangkusumo
Tribun Jogja/Ahmad Syarifudin
Festival layang-layang di langit pantai Parangkusumo, dalam ajang 7th annual Jogja International Kite Festival 2019, Minggu (28/7/2019) siang. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Puluhan layang-layang aneka warna terbang menghiasi langit pantai Parangkusumo, Desa Parangtritis, Kabupaten Bantul, Minggu (28/7/2019) siang.

Layang - layang dari berbagai klub tersebut terbang serentak di angkasa pantai selatan dalam ajang 7th annual Jogja International Kite Festival 2019.

Meriah, puluhan layang-layang yang terbang di langit Parangkusumo itu terdiri dari aneka macam bentuk.

Mulai dari bentuk biasa, hingga ada pula layang-layang bentuk hewan dan tiga dimensi.

Kepala Dinas Pariwisata DI Yogyakarta, Singgih Raharjo mengatakan festival layang-layang tahunan tersebut diikuti oleh 54 klub dari Indonesia dan 11 partisipasi dari mancanegara.

"Dari Amerika serikat, Polandia, Maroko, Korea Selatan. Taiwan, Tiongkok, India, Viatnam, Thailand, Singapura, dan Malaysia," tuturnya, saat pembukaan lomba layang-layang di pantai Parangkusumo, Minggu.

Menurut dia, ajang 7th annual Jogja International Kite Festival 2019 di pantai Parangkusumo bukan hanya sekedar bermain layang-layang.

Namun merupakan gabungan dari sejumlah even menjadi satu kesatuan yang Istimewa.

Meliputi unsur seni dari keindahan layang-layang serta warna-warni di angkasa destinasi wisata Parangkusumo.

Sehingga menjadi even istimewa yang mampu mendatangkan kunjungan wisatawan.

"Ketika banyak wisatawan datang diharapkan mampu meningkatkan ekonomi di lokasi wisata," harap dia.

Diketahui, gelaran 7th annual Jogja International Kite Festival 2019 diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata DIY, bekerjasama dengan Perkumpulan Pegiat Layang-layang Nusantara (TALIKAMA).

Didukung oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Lanud Adisucipto, Lanal Yogyakarta, ART Kite Bandung dan Greenline Organizer.

Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengaku bangga dan mendukung diselenggarakannya festival layang-layang tingkat Internasional di pantai Parangkusumo.

Menurut dia, adanya festival tahunan layang layang ini cukup strategis dalam mendukung program Kabupaten Bantul terutama dalan rangka promosi destinasi wisata.

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Warna-warni Layang-layang, Terbang Hiasi Langit Parangkusumo Bantul

Ikuti kami di
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved