Breaking News:

Air Terjun Tundo Telu, Tempat Terbaik untuk Mencari Ketenangan di Lampung

Air Terjun Tundo Telu bisa digunakan untuk mencari ketenangan di daerah Lampung.

TRIBUN LAMPUNG/TEGUH PRASETYO
Air Terjun Tundo Telu di Desa Poncorejo, Way Ratai, Padang Cermin, Pesawaran 

TRIBUNTRAVEL.COM - Mengeksplorasi air terjun di Kabupaten Pesawaran sepertinya tak akan pernah bosan.

Sebab, daerah ini memiliki banyak air terjun indah baik yang masih alami dan sulit dijangkau, ataupun sudah dikelola dengan baik oleh masyarakat setempat.

Salah satu air terjun yang beberapa waktu lalu sempat Tribun Lampung sambangi adalah Air Terjun Tundo Telu di Desa Poncorejo, Way Ratai, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung.

Informasi awal tentang keberadaan air terjun ini didapat dari postingan seorang teman di akun Instagramnya. Berbekal tersebut, dilakukanlah perjalanan dengan mengendarai motor.

Mencapai air terjun tersebut dari Kota Bandar Lampung dibutuhkan waktu sekitar dua jam perjalanan. Arahkan kendaraan menuju ke arah Pantai Mutun, Sari Ringgung, dan Klara.

Lalu lurus saja hingga daerah Padang Cermin.

Setelah bertemu pertigaan yang kiri menuju Teluk Kiluan, pilih belok kanan menuju Pasar Kluwih. Ikuti jalan aspal lurus menuju arah Kedondong.

Kemudian sampai di daerah Gunung Rejo, yang ada jalan belok kiri menuju Air Terjun Anglo, pilih jalan lurus saja. Tak begitu jauh dari sini ada jalan belok kiri.

Saat Tribun Lampung ke sini, jalan ini sempat tertutup pasir karena sedang ada perbaikan jalan. Sehingga hasilnya nyasar hingga arah Kedondong.

Syukurnya saat ini jalan di daerah Kedondong kondisinya sudah dibeton, sehingga perjalanan jadi lancar meski harus putar balik.

Setelah belok itu, ikuti jalan aspal yang tak begitu lebar hingga bertemu gapura Selamat Datang di Kawasan Wisata Alam Tundo Telu.

Selanjutnya akan bertemu jalan berbatu kemudian jadi jalan tanah merah dengan kanan kiri kebun milik warga sampai bertemu sebuah pondok kayu untuk tempat parkir kendaraan.

Sayangnya, saat sampai di sini kemarin, tak ada penjaga di sini. Jadi bagi pengunjung hati-hati saat parkir kendaraan, sebaiknya tambah kunci pengaman ya.

Bagi yang bawa kendaraan roda empat, kendaraan bisa menuju ke sini.

Setelah parkir, perjalanan lanjut tracking santai sekitar 10 menit dengan jalur menurun. Jalur tracking sudah di semen dan kondisinya sangat bagus dilalui.

Bahkan selama perjalanan ada pondokan untuk beristirahat.

Sampai akhirnya sampai di Air Terjun Tundo Telu. Fasilitas di sini banyak tersedia pondokan dan ada toilet dengan kondisi sangat baik.

Jangan takut bagi yang ingin bilas ataupun MCK, tersedia air bersih di sini.

Air terjun ada dua tingkat dengan masing-masing tingkatannya ada kolam alami yang bisa jadi buat jebur-jeburan.

Akses ke air terjun tingkat di atas pun sudah dibuat jalan setapak dan jembatan kayu yang aman dilalui.

Pokoknya begitu sampai, rasa lelah hilang karena suasana asri dan menenangkan yang ditawarkan. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul Mencari Ketenangan Kunjungi Air Terjun Tundo Telu Pesawaran

Sumber: Tribun Lampung
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved